Cara mudah Membuat Gurame bakar bumbu kuning Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurame bakar bumbu kuning. Anda sedang mencari inspirasi resep gurame bakar bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gurame bakar bumbu kuning yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Assalamualaikum. maaf ya mulai sekarang aku pk konsep ini biar lebih praktis buat yg nonton dan buat aku yang bikin kontennya :). Untuk resep ini kalian. "Subscribe,like,share, & comment". Lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi sampai harum,lalu tambahkan air secukupnya.

Gurame bakar bumbu kuning Cara masak dan membuat ikan gurame bumbu kuning: Buang sisik da nisi perut ikan gurame, lalu cuci, sayat kedua sisi badannya, serta lumuri dengan. Ikan gurame adalah satu protein yang sangat fleksibel dimasak dengan berbagai cara. Resep ikan gurame bakar kecap Bango berikut ini adalah Oleskan ikan secara menyeluruh dengan bumbunya sambil memanaskan panggangan. Anda bisa membuat Gurame bakar bumbu kuning menggunakan 12 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Gurame bakar bumbu kuning

  1. siapkan 1 ekor gurame bersihkan lalu potong sesuai selera.
  2. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.
  3. siapkan haluskan:.
  4. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  5. siapkan 1 ruas jahe.
  6. siapkan 1/2 sdt lada.
  7. sediakan 1/3 sdt ketumbar.
  8. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  9. siapkan 3 siung b.putih.
  10. Anda perlu 3 siung b.merah.
  11. siapkan 2 lembar daun jeruk.
  12. Anda perlu secukupnya minyak untuk menumis.

Pastikan setiap sisi terpanggang dengan baik dan tetap oleskan. Resep ikan Gurame Acar Kuning ini terbilang sederhana dan praktis, namun rasa yang dihasilkan tidak bisa dibilang sederhana, karena kelezatan rasanya. Kunci kenikmatannya ada di ikannya, Bunda. Agar ikan gurame menjadi renyah dan berempah.

Langkah langkah membuat Gurame bakar bumbu kuning

  1. Pertama lumuri ikan dg jeruk nipis diamkan 5mnt cuci bersih. Sisihkan.
  2. Kemudian panaskan minyak tumis bumbu halus dan daun jeruk hingga aroma wangi lalu masukN sedikit air dan ikan aduk rata hingga bumbu tercmpur matikan api.
  3. Panaskan teflon anti lengket lalu bakar ikan hingga kecoklatan.
  4. Angkat dan sajikan.

Masakan ayam bakar bumbu kecap rasanya enak, yuk belajar membuat masakan ayam bakar dengan bumbu kecap lengkap dengan sambal ayam bakarnya, pokoknya komplit. Masakan dari bahan utama ayam memang banyak penggemarnya, sehingga resep ayam banyak macam ragamnya. Membuat masakkan ikan gurame acar kuning ini terbilang sederhana dan praktis, namun rasa yang dihasilkan tidak sederhana, karena renyahnya ikan gurame Koreksi rasa. Lalu, masukkan gurame goreng, masak hingga bumbu meresap dan kuah menyusut. Angkat dan sajikan bersama nasi hangat.