Resep: Ikan Bakar simba bumbu kuning Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar simba bumbu kuning. Lagi mencari inspirasi resep ikan bakar simba bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar simba bumbu kuning yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ikan Bakar Bumbu Kuning #ikan bakar #kuliner. Resep Ikan Bumbu Kuning Ikan bisa diolah dengan berbagai macam cara mulai dari digoreng, bakar, kukus hingga dibumbu kuning. Membuat olahan dari resep ikan bumbu kuning sekilas memang terlihat begitu rumit dan tampak.

Ikan Bakar simba bumbu kuning BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Nah, berikut ini beberapa bumbu dan juga cara membuat ikan bakar yang enak. Anda bisa membuat Ikan Bakar simba bumbu kuning menggunakan 17 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar simba bumbu kuning

  1. sediakan 2 ekor ikan simba uk. Sedang.
  2. siapkan 2 buah jeruk nipis.
  3. siapkan 1 sdt garam.
  4. Anda perlu Bumbu halus.
  5. Anda perlu 6 bawang merah.
  6. Anda perlu 4 bawang putih.
  7. sediakan 3 ruas jahe.
  8. siapkan 5 ruas kunyit.
  9. sediakan 1 sdt merica.
  10. Anda perlu 1/2 sdt ketumbar.
  11. Anda perlu 3 lmbr daun jeruk.
  12. sediakan 3 sdm kecap manis.
  13. Anda perlu Sambal kecap.
  14. siapkan 2 siung bawang merah.
  15. siapkan 1 siung bawang putih.
  16. siapkan 6 buah cabe rawit.
  17. siapkan 1 buah jeruk kunci.

There are no reviews for Ikan Bakar Bumbu Kuning, Indonesia yet. Get quick answers from Ikan Bakar Bumbu Kuning staff and past visitors. Sajian ikan kembung bumbu kuning adalah hidangan yang lezat. Nah, jika biasanya menu hidangan ikan seringkali disantap direstoran atau rumah makan, kali ini tidak ada salahnya jika ibu menghidangkan sendiri hidangan ini dirumah.

Cara memasak Ikan Bakar simba bumbu kuning

  1. Bersihkan isi perut ikan, kemudian kerat bagian punggungnya. Lumuri dengan perasan air jeruk nipis dan garam. Diamkan selama 10 manit, cuci bersih ikan dari perasan jeruk nipis.
  2. Panaskan minya tumis bumbu halus sampai wangi.
  3. Oleskan bumbu halus ke seluruh badan ikan dan bagian dalam perut diamkan selama 30 menit agar bumbu meresap.
  4. Panggang ikan yang telah di bumbui diatas bara api lakukan dgn membolak balik ikan sampai matang (bila tidk ada bara bisa dipanggang dgn teflon atau happy call).
  5. Sambeal kecap : rajang cabe rawit, bawang merah, bawang putih, tambahkan kecap aduk dan sajikan.

Sebab bahan-bahan yang digunakanpun cukup mudah. Bumbu kuning yang simpel sangat sedap dipadukan dengan ikan tongkol. Daging ikan tongkol yang gurih ini juga tidak mudah hancur sehingga aman bila dimasak lama. Sebelum dimasak bersama racikan bumbu, ikan akan digoreng terlebih dulu supaya nantinya bumbu bisa lebih melekat. Cara Membuat Ikan Bakar Bumbu Kuning : Anda dapat melumuri ikan yang ingin di bakar dengan air jeruk agar tidak amis, dan garam.