Cara mudah Memasak Ikan Bakar bumbu kuning manis pedas Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar bumbu kuning manis pedas. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan bakar bumbu kuning manis pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar bumbu kuning manis pedas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Bahan Sambal Kecap Manis Pedas Setelah ikan diberikan bumbu lumuran, selanjutnya silahkan bakar ikan diatas bara api hingga matang dan jangan lupa untuk dibulak-balik hingga ikan matang secara merata. Selain ayam bakar, rupanya resep ikan bakar juga bisa dipadukan dengan bumbu rujak yang khas. Ada perpaduan rasa menarik yang menjadikan Siapa yang menyangka rupanya ikan gurame juga cocok dibakar dan diolesi dengan bumbu rujak?

Ikan Bakar bumbu kuning manis pedas Hasil pencarian untuk ikan bakar pedas manis. Klo makan ikan kembung, udh bosan banget digoreng kdg agak enek. Tp klo dibakar ak suka, cuma gak tau bumbu bakar yg biasa diwarung mkan itu gmn, nah pas kbtulan ketemu resep nya yg cocok di ig, jdi cuss. Anda bisa memasak Ikan Bakar bumbu kuning manis pedas menggunakan 19 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar bumbu kuning manis pedas

  1. siapkan 3 ekor ikan gerong (ikan yg ada diwarung).
  2. Anda perlu 1 buah jeruk nipis/limau,peras airnya.
  3. Anda perlu secukupnya garam.
  4. Anda perlu Bumbu halus:.
  5. Anda perlu 8 butir bawang merah.
  6. siapkan 5 siung bawang putih.
  7. sediakan 7 buah cabe merah.
  8. sediakan 5 buah cabe rawit (sesuaikan selera).
  9. Anda perlu 1 ruas jempol kunyit.
  10. siapkan 1/2 ruas jempol jahe.
  11. sediakan 4 butir kemiri.
  12. siapkan Bumbu pelengkap:.
  13. siapkan secukupnya garam.
  14. siapkan secukupnya gula pasir.
  15. sediakan 1/2 sdt lada putih bubuk.
  16. Anda perlu secukupnya masako.
  17. sediakan 2 sdm kecap manis.
  18. Anda perlu 2 sdm air asam jawa.
  19. siapkan 2 sdm minyak goreng utk menumis.

Kedua resep ikan bakar ini adalah ikan bakar bumbu madu dan ikan bakar dan pedas manis. Nah bagi anda yang ingin mencoba membuat ikan bakar tidak ada salah nya membuat kedua ikan bakar ini. Agar lebih mudah di bawah ini kita telah memberikan daftar bumbu dan bahan untuk membuat. Umumnya perpaduan ikan bakar dengan bumbu rempah-rempah akan menghasilkan kombinasi rasa yang enak, gurih, pedas, serta manis bercampur menjadi satu.

Cara membuat Ikan Bakar bumbu kuning manis pedas

  1. Bersihkan ikan,lumuri dengan garam dan perasan air jeruk nipis/limau. Masukkan dalam kulkas kurleb 1/2 jam..
  2. Haluskan semua bumbu halus. Lalu tumis dan tambahkan bumbu pelengkap. Cek rasa..
  3. Olesi ikan dengan bumbu dan bakar ikan hingga matang..

Pastinya untuk membuat ikan bakar ini kamu dapat memilih ikan yang segar. Hidangan ikan bakar ini dapat kamu sajikan sebagai menu. Resep Ikan Bakar Padang Bumbu Kuning. Kuliner ikan memang banyak diminati semua orang ketika berkunjung ke rumah makan atau Itulah resep ikan bakar bumbu kuning khas Padang yang dapat Anda buat sendiri di rumah. Itulah resep ikan bakar rica-rica yang sangat mudah dan super pedas.