Resep: Bandeng bakar bumbu kuning Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng bakar bumbu kuning. Sedang mencari inspirasi resep bandeng bakar bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bandeng bakar bumbu kuning yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Video ini berisi cara resep cara membuat ikan bakar bandeng bumbu kuning atau di tanah bugis dikenal dengan Tafa Bale Ombang. Kali ini memasak ikan bandeng, namun dengan kuah segar dan dengan bumbu kuning. Lihat juga resep Bandeng bumbu kuning (pesmol) enak lainnya!

Bandeng bakar bumbu kuning Cara Membuat Ikan Bandeng Bakar Bumbu Kuning Acar kuning adalah salah satu jenis acar matang yang lezat. Selain sajian pelengkap, acar kuning ini juga cocok Sebelum dimasak bersama bahan-bahan acar, ikan terlebih dulu digoreng hingga matang supaya nanti bumbunya bisa meresap. Hasil pencarian untuk bandeng bakar bumbu kuning. Anda bisa membuat Bandeng bakar bumbu kuning menggunakan 13 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bandeng bakar bumbu kuning

  1. siapkan 1 kg ikan Bandeng.
  2. siapkan 1 buah jeruk nipis.
  3. siapkan sedikit garam.
  4. Anda perlu 100 ml santan kental.
  5. sediakan bumbu halus.
  6. Anda perlu 6 buah cabe merah keriting (yang suka pedas).
  7. siapkan 5 butir kemiri.
  8. siapkan 8 butir bawang merah.
  9. siapkan 4 siung bawang putih.
  10. Anda perlu 2 ruas jari jahe.
  11. Anda perlu 2 ruas jari lengkuas.
  12. Anda perlu 2 ruas jari kunyit.
  13. sediakan sedikit garam dan sedikit gula.

Lihat juga resep Bandeng bakar bumbu kuning enak lainnya! Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Ikan bandeng bakar dapat menjadi pilihan anda ketika makan di rumah makan sea foods. Video ini berisi cara resep cara membuat ikan bakar bandeng bumbu kuning atau di tanah bugis dikenal dengan Tafa Bale.

Langkah langkah membuat Bandeng bakar bumbu kuning

  1. Bersihkan ikan, Lumuri dengan air jeruk nipis dan garam. Diamkan.
  2. Panaskan sedikit minyak Tumis bumbu halus hingga harum tambahkan santan kental aduk terus hingga tercampur rata dan bumbu mengental juga berminyak, icip2.... angkat.
  3. Lumuri ikan dengan bumbu tersebut hingga rata diamkan sebentar.
  4. Bakar ikan sambil sesekali olesi dengan sisa bumbu blik2 hingga matang.
  5. Sajikan hangat...

Video ini berisi cara resep cara membuat ikan bakar bandeng bumbu kuning atau di tanah bugis dikenal dengan Tafa Bale Ombang. Daging bandeng yang pulen dilumuri bumbu rempah, lalu dibakar di atas bara api. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Nah, berikut ini beberapa bumbu dan juga cara membuat ikan bakar yang enak.