Resep: Ikan Bakar Bumbu Kuning Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Bumbu Kuning. Lagi mencari inspirasi resep ikan bakar bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar bumbu kuning yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan Bakar Bumbu Kuning #ikan bakar #kuliner. Kenapa dinamakan bumbu kuning karena bahan dari salah satu bumbunya adalah kunyit yang membuat ikan nila ketika disajikan akan berwarna kuning. Berikut ini Bumbu, bahan dan proses membuatnya.

Ikan Bakar Bumbu Kuning Be the first to write a review! Resep Ikan Bakar Padang Bumbu Kuning. Kuliner ikan memang banyak diminati semua orang ketika berkunjung ke rumah makan atau ketika sedang berwisata. Anda bisa memasak Ikan Bakar Bumbu Kuning menggunakan 14 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Bumbu Kuning

  1. Anda perlu Ikan laut segar (sesuai selera).
  2. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.
  3. siapkan Bumbu halus:.
  4. sediakan 1 ruas kunyit.
  5. sediakan 1/2 ruas jahe.
  6. siapkan 3 siung bawang putih.
  7. sediakan 1 sdt garam.
  8. Anda perlu Bahan pelengkap:.
  9. sediakan 1 buah cabe merah.
  10. siapkan 1 buah cabe hijau.
  11. Anda perlu 2 siung bawang merah.
  12. sediakan 1 potong buah nanas.
  13. Anda perlu Sejumput garam & gula.
  14. siapkan 1 bawang prei.

Salah satu menu ikan yang banyak disukai adalah resep ikan kembung bakar bumbu kuning khas Padang. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Nah, berikut ini beberapa bumbu dan juga cara membuat ikan bakar yang enak.

Cara memasak Ikan Bakar Bumbu Kuning

  1. Cuci bersih ikan, kemudian lumuri dengan air perasan jeruk nipis. Diamkan sesaat untuk menghilangkan bau amis.
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus, kemudian lumuri ikan dan diamkan hingga bumbu meresap.
  3. Bakar ikan hingga matang.
  4. Sambil menunggu ikan matang, tumis semua bahan pelengkap yang telah diiris-iris tipis. Tambahkan gula dan garam secukupnya.
  5. Sajikan ikan bakar di piring dan sirami dengan tumisan pelengkap.
  6. Ikan bakar bumbu kuning ready to serve now 😊.

Panaskan pan menggunakan minyak goreng secukupnya panggang ikan hingga matang. Setiap di balik, olesi bumbu kuning supaya tambah. Kayaknya sajian ikan kuning ini memang cukup populer dan disukai berbagai lapisan masyarakat di seluruh Indonesia. Selamat Bergabung dengan Klub Ikan Kuah Kuning ha ha ha. Chef hebat juga nich bahan gak lengkap tapi tetap Joss.