Resep: 5. Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 5. Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning. Sedang mencari inspirasi resep 5. ikan nila bakar bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 5. ikan nila bakar bumbu kuning yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Rasanya sdh lama ngak masak ikan.cuz.ach.tapi maaf foto langah TDK ada.lupa.🙃. Kenapa dinamakan bumbu kuning karena bahan dari salah satu bumbunya adalah kunyit yang membuat ikan nila ketika disajikan akan berwarna kuning. Berikut ini Bumbu, bahan dan proses membuatnya.

5. Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning Itulah resep ikan bakar bumbu kuning khas Padang yang dapat Anda buat sendiri di rumah. Anda dapat mengganti ikan dengan ikan nila. mencoba menghidangkan sendiri sajian ikan nila bakar bumbu kuning dirumah? Setelah ikan didiamkan dengan bumbu lumuran sebelumnya, sekarag ambil ikan dan bilas ikan dengan air untuk menghilangkan kelebihan garam yang terkandung pada ikan. Anda bisa memasak 5. Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning menggunakan 12 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 5. Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning

  1. siapkan 1 kg Ikan Nila bersihkan.
  2. sediakan 1 bh Jeruk Nipis peras airnya.
  3. sediakan Bumbu Kuning, haluskan.
  4. siapkan Bumbu Dasar Kuning https://cookpad.com/id/resep/3137489-bumbu-da.
  5. siapkan Atau.
  6. sediakan 5 siung Bawang Putih.
  7. Anda perlu 2 cm Kunyit.
  8. siapkan 2 cm Jahe.
  9. Anda perlu 3 btr Kemiri.
  10. siapkan secukupnya Gula, garam.
  11. sediakan Olesan bakaran.
  12. Anda perlu secukupnya Minyak Goreng, Kecap Manis.

Lumuri ikan nila dengan bumbu halus yang telah ditumis tadi, beri kecap manis, kemudian bakar. Oles-oles lagi ikan dg bumbu halus tadi saat ikan. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah Lumuri ikan dengan bumbu yang sudah ditumis. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia.

Langkah langkah membuat 5. Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning

  1. Setelah dibersihkan ikan di rendam dengan air jeruk nipis selama min 10 menit..
  2. Lalu olesi dengan bumbu kuning secara merata, koreksi rasa. Diamkan 20 menit..
  3. Bakar hingga matang jangan lupa olesi bahan disetiap sisinya..
  4. Hidangkan dengan sambal mangga muda/terasi..

Apalagi kalau diolah dengan cara yang pas. Untuk membuat ikan nila menjadi favorit keluarga, kami selalu menggunakan bumbu andalan Kecap Manis Bango dan Royco Kaldu Ayam agar bisa membuat cita rasa manis gurih dari. Resep Ikan Bumbu Kuning Ikan bisa diolah dengan berbagai macam cara mulai dari digoreng, bakar, kukus hingga dibumbu kuning. Membuat olahan dari resep ikan bumbu kuning sekilas memang terlihat begitu rumit dan tampak. Jakarta - Ikan bakar jadi salah satu menu andalan di pesta BBQ.