Bagaimana Membuat Ikan bakar bumbu kuning andalanku Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar bumbu kuning andalanku. Anda sedang mencari ide resep ikan bakar bumbu kuning andalanku yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar bumbu kuning andalanku yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ikan Bakar Bumbu Kuning #ikan bakar #kuliner. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang Bakar ikan sambil sesekali dioles dengan bumbu sampai matang.

Ikan bakar bumbu kuning andalanku Kuliner ikan memang banyak diminati semua orang ketika berkunjung ke rumah makan atau ketika sedang berwisata. Cara membuat Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning : Langkah membuatnya pertama Anda lumuri ikan nila dengan bumbu ikan yang telah disediakan lalu sisihkan. Bumbu kuning yang simpel sangat sedap dipadukan dengan ikan tongkol. Anda bisa memasak Ikan bakar bumbu kuning andalanku menggunakan 12 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar bumbu kuning andalanku

  1. siapkan 3 buah ikan tongkol kecil.
  2. Anda perlu Minyak goreng untuk olesan.
  3. sediakan Kecap.
  4. siapkan Garam.
  5. siapkan Bumbu halus:.
  6. siapkan 10 siung bawang putih.
  7. siapkan 3 buah kemiri sangrai.
  8. siapkan 3 ruas jari kunyit.
  9. sediakan Bahan sambal kecap:.
  10. sediakan 5 buah cabai merah.
  11. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  12. sediakan 1 buah tomat.

Daging ikan tongkol yang gurih ini juga tidak mudah hancur sehingga aman bila dimasak lama. Sebelum dimasak bersama racikan bumbu, ikan akan digoreng terlebih dulu supaya nantinya bumbu bisa lebih melekat. Cara Membuat Ikan Bakar Bumbu Kuning : Anda dapat melumuri ikan yang ingin di bakar dengan air jeruk agar tidak amis, dan garam. Siapkan minyak panas untuk menumis bumbu yang telah di haluskan.

Langkah langkah membuat Ikan bakar bumbu kuning andalanku

  1. Pertama belah ikan dan cuci bersih,kemudian baluri dengan garam sedikit aja.
  2. Di tempat lain buat bumbu halus nya,lalu tumis sebentar dan kasih kecap sedikit,kalo aku di tambah garam lagi sedikit aja,kalo takut ke asinan jangan.
  3. Bakar ikan sampai setengah matang,abis itu baluri sama bumbu kuning tadi.
  4. Sambil nunggu matang dan ikan nya juga sambil di bolak balik,aku bikin sambal kecap nya,bahan sambalnya iris2.
  5. Sesudah di iris2 kasih kecap dan aduk2.
  6. Gak lama ikan matang dan sajikan,ikan bakat siap di hidangkan.

Tumis bumbu tersbeut dan tambahkan serai, dan juga daun jeruk, tumis hingga wangi. Hidangan ikan nila bakar bumbu kuning adalah sajian sedap yang nikmat. Hidangan ini mungkin tak asing bagi anda yang seringkali menyantap sajian ikan bakar di restoran. Namun, kali ini tidak ada salahnya jika anda mencoba menghidangkan sendiri sajian ikan nila bakar bumbu kuning dirumah. Lihat juga resep Tongkol Segar bumbu kuning enak lainnya!