Cara mudah Memasak Tuna bakar bumbu kuning Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Tuna bakar bumbu kuning. Sedang mencari inspirasi resep tuna bakar bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tuna bakar bumbu kuning yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ikan tuna selain memiliki kandungan gizi yang baik, ternyata ikan tuna ini memiliki tekstur daging yang lembut serta tanpa duri yang tentunya sangat aman dikonsumsi bagi siapapun terlebih bagi anak-anak. Nah bagi anda yan g memiliki daging ikan tuna dirumah dan masih bingung harus dimasak seperti. Resep Ikan Baronang Bakar Bumbu Kuning.

Tuna bakar bumbu kuning Tongkol Bakar Bumbu Kuning ala Padang enak lainnya. Ikan Kakap Bakar Bumbu Kuning. ikan kakap merah, bersihkan belah tengah, daun jeruk, daun salam, lengkuas geprek, sere bagian putihnya, Gula, Garam, Minyak untuk menggoreng. Selain asam manis, kamu pun bisa mengolah ikan tuna dengan bumbu kuning yang rasanya sarat rempah-rempah. Anda bisa memasak Tuna bakar bumbu kuning menggunakan 7 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Tuna bakar bumbu kuning

  1. sediakan 1/2 ekor tuna (ekor kuning).
  2. sediakan Minyak goreng untuk mengoles.
  3. sediakan Bumbu.
  4. Anda perlu 7 siung bawang putih.
  5. siapkan secukupnya Jahe.
  6. Anda perlu secukupnya Kunyit.
  7. siapkan secukupnya Garam.

Bumbu ikan bakar â­? banyak beredar di sekitar kita â?³ mulai dari bawang merah cabai rawit, merica tomat, cabai merah dan jeruk nipis. Cara memasak ikan bakar bumbu madu. Siapkan ikan nila atau mujair lalu buang kotoran dan isi dalam perutnya kemudian cuci sampai bersih dan tiriskan. Resep Ikan Bakar Bumbu Kecap Ala Restoran.

Langkah langkah membuat Tuna bakar bumbu kuning

  1. Cuci bersih ikan kemudian tiriskan.
  2. Haluskan bumbu2 kemudian balur ikan dng bumbu diamkan bbrp saat agar bumbu meresap.
  3. Bakar di atas api sedang dan sesekali olesi ikan dng sisa bumbu yg telah dtmbhkan sdkt minyak goreng.

Resep Masakan Ikan Tuna Kuah Kuning Masak Ikan Tuna. Panaskan wajan dan isi dengan minyak goreng. Goreng ikan tuna hingga matang (jangan sampai kering). Masukkan potongan ikan tuna yang telah digoreng. Masukkan bumbu yang telah dibuat sebelumnya dan aduk rata.