Tips Membuat Patin Bakar Bumbu Kuning Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Patin Bakar Bumbu Kuning. Lagi mencari ide resep patin bakar bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal patin bakar bumbu kuning yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Cara Membuat ikan patin bakar bambu. Source: Mama Biyay Biasanya masak ikan patin di gulai, patin rica² kemangi atau patin sambal matah. Kali ini masak patin bumbu kuning, resepnya dari Mama Biyay.

Patin Bakar Bumbu Kuning Bumbu kuning pada masakan ikan patin ini berupa kunyit yang berfungsi untuk menghilangkan bau amis. Setelah semua bumbu sudah tercampur lalu masukan ikan patin yang sudah digoreng, kemudian wajan ditutup agar air mendidih meletup-letup serta bumbu meresap pada ikan patinnya. Cara membuat ikan patin bumbu kuning : Pertama ambil ikan patinnya lalu bersihkan bagian dalam perut dan potong jadi beberapa bagian sesuai selera. Anda bisa memasak Patin Bakar Bumbu Kuning menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Patin Bakar Bumbu Kuning

  1. Anda perlu 3 iris ikan patin.
  2. Anda perlu Jeruk kunci.
  3. Anda perlu Bumbu halus :.
  4. Anda perlu 4 bh bawangmerah.
  5. siapkan 2 siung bawangputih.
  6. siapkan 2 bh kemiri.
  7. Anda perlu 1 jempol kunyit.
  8. Anda perlu 1/2 jempol jahe.
  9. siapkan Minyak utk menumis.
  10. Anda perlu Garam,gula,kaldu jamur/bubuk.
  11. Anda perlu Ketumbar bubuk.
  12. Anda perlu 2 lembar daun jeruk.

Tambahkan air jeruk nipis lalu aduk - aduk sedikit dan oleskan ke daging ikan patin. Selain rasa gurih dan wangi bumbunya yang nikmat, ikan patin juga kaya akan gizi baik bagi kesehatan, lho! Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus dan bumbu daun hingga harum dan matang. Masukan ikan, garam, gula dan sedikit kaldu bubuk.

Langkah langkah membuat Patin Bakar Bumbu Kuning

  1. Cuci ikan patin,lumuri air jeruk kunci. Diamkan sebentar..
  2. Tumis bumbu halus dg sedikit minyak dan daun jeruk hingga harum. Bumbui garam,gula,kaldu jamur,ketumbar, aduk rata..
  3. Masukkan ikan patin, baluri bumbu hingga berubah warna.bolak balik..
  4. Panaskan panggangan/teflon. Beri sedikit minyak. Panggang hingga kecoklatan..
  5. Sajikan dg sambal kecap..

Resep Ikan Bumbu Kuning Ikan bisa diolah dengan berbagai macam cara mulai dari digoreng, bakar, kukus hingga dibumbu kuning. Banyak orang yang lebih memilih memasak ikan dengan cara digoreng biasa saja. Tak lain karena kesulitan memperoleh bahan-bahan dan rumitnya cara pembuatan dalam. Ikan Patin dimasak bumbu kuning atau bumbu kunyit memang sudah bukan hal baru. Hal ini karena kunyit terutama untuk menghilangkan bau amis, yang lebih tinggi dari ikan patin.