Resep: Ikan Bakar Bumbu Kuning Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Bumbu Kuning. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan bakar bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar bumbu kuning yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan Bakar Bumbu Kuning enak lainnya. Resep Ikan Bumbu Kuning Ikan bisa diolah dengan berbagai macam cara mulai dari digoreng, bakar, kukus hingga dibumbu kuning. Banyak orang yang lebih memilih memasak ikan dengan cara digoreng biasa saja.

Ikan Bakar Bumbu Kuning Berikut resep Ikan Bakar Bumbu Kuning dari detikFood untuk menu di malam tahun baru. Lihat juga resep Ikan Bawal Bumbu Kuning Tanpa Santan enak lainnya. Masak yang enak tapi mudah dan sederhana, ada resep masakan ikan dengan bumbu kunyit alias kuning. Anda bisa memasak Ikan Bakar Bumbu Kuning menggunakan 9 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Bumbu Kuning

  1. sediakan 3 buah ikan tongkol kecil.
  2. Anda perlu Secukupnya minyak goreng untuk olesan.
  3. siapkan Secukupnya kecap manis.
  4. siapkan Secukupnya garam.
  5. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  6. sediakan Bumbu Halus :.
  7. Anda perlu 10 siung bawang putih.
  8. sediakan 3 butir kemiri, sangrai.
  9. sediakan 3 ruas jari kunyit.

Ikan kembung masih sekerabat dengan tenggiri, tongkol, tuna, madidihang, dan makerel tapi ikan ini termasuk jenis ikan yang memiliki nilai ekonomis menengah sehingga cukup familiar sebagai konsumsi masyarakat sehari-hari. Beberapa hari lalu bikin banyak bumbu acar kuning. Selain dibikin jadi tempe acar kuning, saya olah juga jadi ikan nila acar kuning. Ini versi acar kuning favorit keluarga saya.

Cara membuat Ikan Bakar Bumbu Kuning

  1. Cuci bersih ikan, lumuri dengan air jeruk nipis dan garam. Sisihkan.
  2. Siapkan bumbu halus dan bumbu olesan.
  3. Tumis bumbu halus dengan minyak, beri kecap manis. Koreksi rasa, jika kurang garam, tambahkan.
  4. Cuci bersih kembali ikan yg sudah dilumuri garam dan air jeruk nipis sebelumnya, bakar ikan hingga setengah matang.
  5. Lumuri ikan dengan bumbu halus yg telah ditumis tadi. Bakar hingga matang.
  6. Sajikan dengan sambal pelengkapnya.

Menu ikan bakar bumbu kuning ini di jamin akan membuat anda ketagihan dengan rasanya yang begitu lezat. Ikan bakar yang satu ini snagat cocok untuk di nikmati oleh pecinta ikan bakar, jika kita terlalu sering menikmati daging dan anda merasa bosan, rasanya ikan bakar bumbu kuning ini adalah pilihan yang paling tepat untuk anda nikmati. Siangnya tetiba jadi pengen ikutan bikin ikan bakar bumbu kuning juga. Cara Membuat Ikan Mas Bumbu Kuning - Ikan mas adalah salah satu jenis ikan yang hidup diair tawar. Ikan mas merupakan ikan yang banyak dikonsumsi manusia.