Resep: Ikan nila bakar bumbu kuning Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan nila bakar bumbu kuning. Lagi mencari inspirasi resep ikan nila bakar bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan nila bakar bumbu kuning yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan Bakar Bumbu Kuning enak lainnya. Lihat juga resep Tengiri bakar bumbu kuning enak lainnya. Kreasi Resep Masakan Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning - berkreasi dengan sebuah bahan masakan yang mudah diolah adalah cara pas untuk membuang rasa kurangnya selera makan karena dengan metode pengolahan bahan yang sama tapi dengan bumbu dan penyajian yang berbeda akan membuat selera makan akan bertambah, contohnya pada artikel kali ini ada kreasi dari bahan dasar ikan yaitu Ikan Nila Bakar Bumbu.

Ikan nila bakar bumbu kuning Tak lain karena kesulitan memperoleh bahan-bahan dan rumitnya cara pembuatan dalam resep ikan bumbu kuning atau resep masakan ikan lainnya. Tak sedikit pula orang […] Duluuu kalo mau bakar ikan bingung mau di pakein bumbu apa. Ada yang bilang gak usah di bumbuin. Anda bisa memasak Ikan nila bakar bumbu kuning menggunakan 14 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan nila bakar bumbu kuning

  1. siapkan Ikan nila.
  2. siapkan Jeruk nipis.
  3. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  4. siapkan Bumbu ulek.
  5. sediakan 5 buah cabe merah / rawit merah.
  6. sediakan 2 siung bawang putih.
  7. Anda perlu 3 siung bawang merah.
  8. siapkan 2 buah kemiri.
  9. sediakan 2 cm kunyit.
  10. siapkan Secukupnya garam.
  11. sediakan Pelengkap.
  12. siapkan Sambal kecap pedas.
  13. sediakan Jeruk nipis.
  14. Anda perlu Jeruk limo.

Ada jg yg bilang bumbu biasa aja. Ada juga yang bilang semua bumbu dapur masuuukk🤦 Naah. Kemarin liat tetangga yg kebeneran orang padang lagi bakar ikan nila bumbu nya kuning. Jika sudah matang, angkat sajian ikan nila bumbu acar kuning kedalam wadah atau piring saji dan berikan taburan bawang goreng untuk membuat rasanya semakin lezat dan nikmat.

Cara memasak Ikan nila bakar bumbu kuning

  1. Bersihkan ikan nila kemudian rendam sebentar dengan jeruk nipis dan garam.
  2. Selanjutnya bilas dan lumuri dengan bumbu yang sudah di Ulek biarkan beberapa menit.
  3. Ikan siap di bakar dengan teflon dan siap disajikan dengan pelengkap.

Resep Ikan Bakar Padang Bumbu Kuning. Kuliner ikan memang banyak diminati semua orang ketika berkunjung ke rumah makan atau ketika sedang berwisata. Salah satu menu ikan yang banyak disukai adalah resep ikan kembung bakar bumbu kuning khas Padang. Meskipun dimasak menggunakan bumbu yang sederhana, namun soal rasa tidak dapat diragukan lagi. Mukbang ikan besar Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatu Oke guys kembali lagi bersama saya di channel YouTube saya,udang lama gak upload jadi seperti bi.