Resep: Bumbu kuning ikan bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bumbu kuning ikan bakar. Lagi mencari inspirasi resep bumbu kuning ikan bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bumbu kuning ikan bakar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ikan Bakar Bumbu Kuning #ikan bakar #kuliner. Kenapa dinamakan bumbu kuning karena bahan dari salah satu bumbunya adalah kunyit yang membuat ikan nila ketika disajikan akan berwarna kuning. Berikut ini Bumbu, bahan dan proses membuatnya.

Bumbu kuning ikan bakar Nah, berikut ini beberapa bumbu dan juga cara membuat ikan bakar yang enak. Ikan bakar yang satu ini snagat cocok untuk di nikmati oleh pecinta ikan bakar, jika kita terlalu sering menikmati daging dan anda merasa bosan, rasanya ikan bakar bumbu kuning ini adalah pilihan yang paling tepat untuk anda nikmati. uploaded a photo forWarung Ikan Bakar Bambu Kuning. Resep Ikan Bakar Padang Bumbu Kuning - Ikan kembung bakar adalah salah satu menu khas yang sering dijumpai di resto atau rumah makan Padang (Minang) termasuk Padang Pariaman. Anda bisa memasak Bumbu kuning ikan bakar menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bumbu kuning ikan bakar

  1. siapkan 2 bonggol bawang putih.
  2. Anda perlu 13 butir bawang merah.
  3. siapkan 50 gr kemiri.
  4. sediakan 150 gr lengkuas.
  5. siapkan 20 gr jahe.
  6. Anda perlu 2 batang serai.
  7. sediakan 2 gr lada bubuk (1 sdt).
  8. siapkan 1 sdm kunyit bubuk (2 buah kunyit Segar).
  9. sediakan 3 lembar daun salam.
  10. siapkan 3 sdt garam halus.
  11. sediakan 2 sdt kaldu jamur (bisa pakai penyedap lainnya).
  12. Anda perlu 2 sdt gula pasir.
  13. siapkan 300 ml air.
  14. siapkan 250 ml minyak goreng.

Dengan bumbu ikan bakar sederhana, tetapi memiliki cita rasa yang enak dan asli menggoda. Resep Ikan Bakar Padang Bumbu Kuning. Kuliner ikan memang banyak diminati semua orang ketika berkunjung ke rumah makan atau ketika sedang Resep ikan bakar adalah salah satu kuliner yang banyak disukai oleh orang, dari anak-anak hingga dewasa. There are no reviews for Ikan Bakar Bumbu Kuning, Indonesia yet.

Cara membuat Bumbu kuning ikan bakar

  1. Kupas bawang, cuci bersih semua bahan, iris-iris agar semua bahan mudah diblender..
  2. Masukkan seluruh bahan iris ke dalam blender, tambahkan 300 ml air. Lumatkan sampai halus..
  3. Masukkan bahan yang sudah di blender dalam wajan, tambahkan daun Salam, lada bubuk, kunyit bubuk aduk rata gunakan api sedang. Aduk sesekali sampai dasar wajan agar tidak gosong, sampai kadar air berkurang. Tambahkan garam, gula, kaldu bubuk, cek rasa..
  4. Kemudian tambahkan 200 ml minyak goreng. Aduk terus. Dalam proses ini akan ada tragedi bumbu Dan minyak goreng muncrat-muncrat, pastikan selalu diaduk dan gunakan api sedang cendrung kecil agar tidak muncrat banyak. Jika sudah harum, tambahkan sisa minyak goreng. Aduk terus agar tidak gosong. Lakukan sampai terlihat minyak goreng mulai berpisah dari bumbu. Proses ini kurang lebih diaduk 30-45 menit. Jika sudah terlihat seperti dalam foto, matikan api..
  5. Biarkan bumbu di atas wajan sampai dingin, baru kemudian pindahkan bumbu di wadah kedap udara. Simpan dalam lemari pendingin. Bumbu kuning siap digu akan kapan saja..

Be the first to write a review! Coba resep Ikan Bakar Bumbu Kuning untuk sajian makan siang atau saat kumpul. Nikmati ikan bakar khas warung sederhana kami, warung Bambu Kuning cuma ada di jalan Andalas makassar. BUmbu ikan bakar juga umumnya tidak serumit masakan lain. Tetapi minim bukan berarti rasanya juga minimalis.