Bagaimana Memasak Lele Bakar Bumbu kuning ala emak Salsa Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Lele Bakar Bumbu kuning ala emak Salsa. Sedang mencari inspirasi resep lele bakar bumbu kuning ala emak salsa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele bakar bumbu kuning ala emak salsa yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning Ala Emak - Varian dari masakan olahan daging ayam memang sunguh sangat banyak sekali, ada ayam bakar , ayam. resep lele bumbu kuning. Copyright Resep lele bakar ~ Berbicara mengenai masakan lele, tentunya kita sudah tidak asing lagi. Adapun tujuannya agar bumbu bisa menyerap sempurna ke daging ikan.

Lele Bakar Bumbu kuning ala emak Salsa Baca Juga: Cara Membuat Ikan Bakar Enak Ala Restoran, Bumbunya Juara Banget! Jika Anda ingin memasak menu lele hari ini, resep lele bumbu kuning ini pasti tidak akan mengecewakan dan pastinya keluarga Anda akan menyukai masakan lele bumbu kuning ini. Cara membuatnya cukup mudah kok, Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang ada di dalam resep. Anda bisa memasak Lele Bakar Bumbu kuning ala emak Salsa menggunakan 13 bahan dan 12 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Lele Bakar Bumbu kuning ala emak Salsa

  1. siapkan 3 ekor lele.
  2. sediakan 1 ruas kunyit.
  3. sediakan 1 ruas jahe.
  4. Anda perlu 3 siung bawang merah.
  5. siapkan 3 siung bawang putih.
  6. Anda perlu 2 butir kemiri.
  7. Anda perlu 1/2 sdt merica.
  8. siapkan 1 sdt garam halus.
  9. siapkan 1/3 sdt penyedap rasa.
  10. Anda perlu 1/2 buah jeruk nipis.
  11. Anda perlu 2 biji asam.
  12. siapkan secukupnya Kecap.
  13. Anda perlu secukupnya Air.

Sajian ikan lele bakar bumbu sederhana, kini bukan hanya bisa dinikmati dirumah makan atau restoran. Anda pun akan dapat membuat sajian ini dirumah dengan udah dan Nah, penasaran seperti apa resep membuat ikan lele bakar bumbu sederhana, mari kita simak resep berikut ini. Selain bumbu kecap, ada beberapa bumbu andalan yang tak kalah enak dan praktis dibuat. Jika berencana untuk merayakan malam tahun baru di rumah, menu ikan bakar bisa jadi menu andalan yang disukai banyak orang.

Langkah langkah membuat Lele Bakar Bumbu kuning ala emak Salsa

  1. Cuci bersih ikan lele.
  2. Taburi ikan lele dg garam.
  3. Beri perasan jeruk nipis..
  4. Aduk rata supaya garam dan air jeruk meresap..
  5. Haluskan bumbu..
  6. Siapkan wajan, tumis bumbu hingga harum..
  7. Masukkan ikan lele. Sambil dibolak balik secara perlahan supaya bumbu menempel pada ikan..
  8. Angkat dan diamkan sejenak..
  9. Siapkan alat bakar. Dan buat air kecap dicampur dgn asam.
  10. Panaskan alat pembakar dg api sedang. Bakar lele sampai matang merata..
  11. Sambil dibolak balik, lumuri dg air kecap asam..
  12. Setelah matang, angkat. Siap dihidangkan..

Life of Riley oleh Kevin MacLeod. Resep Ayam Bakar Kecap ala Wong Solo Resep Ayam Bakar Kecap ala Wong Solo Masakan ayam bakar merupakan salah satu masakan yang menjadi favorit banyak orang. Dasar bumbunya adalah bumbu kuning (mengandung kunyit). Awalnya saya terkejut melihat kakak saya menyodorkan menu ikan lele bakar yang baru saja ia masak. Di panggang atau di bakar,tetapi jangan lupa di beri bumbu seperti membakar ikan yang lain.jangan lupa pula siapkan sambal.