Bagaimana Memasak Ikan bakar bumbu kuning ala me :) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar bumbu kuning ala me :). Lagi mencari ide resep ikan bakar bumbu kuning ala me :) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar bumbu kuning ala me :) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Nah, berikut ini beberapa bumbu dan juga cara membuat ikan bakar yang enak.

Ikan bakar bumbu kuning ala me :) Setelah ikan diberikan bumbu lumuran, selanjutnya silahkan bakar ikan diatas bara api hingga matang dan jangan lupa untuk dibulak-balik hingga Setelah ikan matang dari panggangan, silahkaan angkat ikan dan sajikan dalam piring saji. Tata ikan dalam piring saji dan sajikan dengan bumbu kecap. Bumbu kuning yang simpel sangat sedap dipadukan dengan ikan tongkol. Anda bisa memasak Ikan bakar bumbu kuning ala me :) menggunakan 13 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar bumbu kuning ala me :)

  1. Anda perlu 5 ekor ikan kembung (ikannya bebas sih).
  2. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. siapkan 1/2 sdt lada putih.
  4. sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  5. sediakan 4 sdm mentega.
  6. Anda perlu secukupnya Garam.
  7. sediakan Bumbu halus:.
  8. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  9. sediakan 7 bawang merah.
  10. Anda perlu 7 cabai rawit (ini optional yaa).
  11. sediakan 1 ruas kunyit.
  12. Anda perlu 1/2 ruas jahe.
  13. Anda perlu 6 butir kemiri.

Daging ikan tongkol yang gurih ini juga tidak mudah hancur sehingga aman bila dimasak lama. Sebelum dimasak bersama racikan bumbu, ikan akan digoreng terlebih dulu supaya nantinya bumbu bisa lebih melekat. Cara Membuat Ikan Bakar Bumbu Kuning : Anda dapat melumuri ikan yang ingin di bakar dengan air jeruk agar tidak amis, dan garam. Siapkan minyak panas untuk menumis bumbu yang telah di haluskan.

Cara memasak Ikan bakar bumbu kuning ala me :)

  1. Cuci bersih ikan kembungnya, kemudian iris tiga garis di bagian badannya, tujuannya agar bumbu nya meresap sampai daging ikannya..
  2. Setelah itu haluskan bumbu halus, sampai benar2 halus.
  3. Setelah halus. Panaskan wajan masukkan mentega dan tumis bumbu halus hingga agak kecoklatan dan wanginya keluar. Tambahkan lada, ketumbar dan garam..
  4. Setelah itu balurkan bumbu ke ikan, diam kan kurleb 20 menitan deh, supaya bumbunya meresap ke daging ikannya geng..
  5. Kemudian panas kan alat panggang, di sini dara gunain happy call ya, kalau happy call pakai bagian yang berstruktur yaa..
  6. Setelah panas olesi alat panggang dengan sedikit margarin, setelah itu panggang ikannya sambil di kasiin bumbu kuning tadi. Sampai matang..
  7. Selesai :)).

Resep dengan petunjuk video: Pesmol Ikan adalah ikan yang di goreng lalu di masak bersama acar kuning. Gurihnya ikan serta segarnya cuka, cocok disantap bersama nasi panas. Resep membuat Ikan Mas Bakar ini pasti langsung sukses bikin perut keroncongan dengan rasanya yang enak dan lezat. Baca Juga : Resep Membuat BBQ, Resep Ikan Bakar Baronang Bumbu Pedas yang Enak Pakai Banget! Baca Juga : Tips Membuat Lapis Legit, Ini Alasan Kenapa Lapis.