Resep: Ikan Kembung Bakar Bumbu Kuning Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Kembung Bakar Bumbu Kuning. Anda sedang mencari ide resep ikan kembung bakar bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kembung bakar bumbu kuning yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Ikan Kembung - Ikan kembung merupakan salah satu jenis ikan yang banyak diolah dan dikonsumsi sehari-hari. Resep ikan kembung yang satu ini dipadukan dengan racikan bumbu kuning yang dimasak dengan cara digoreng. Warna kuning diperoleh dari kunyit yang menjadi salah.

Ikan Kembung Bakar Bumbu Kuning Hidangkan pula sajian ikan kembung bumbu kuning ini selagi. Resep ikan kembung bakar paling mantap dengan bumbu kecap cita rasanya lebih nikmat dari pada bumbu lainnya. Rahasia kuliner resep masakan tradisional ini lebih sehat karena tidak menggunakan minyak goreng yang dapat memicu naiknya kadar kolesterol dalam darah. Anda bisa membuat Ikan Kembung Bakar Bumbu Kuning menggunakan 10 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Kembung Bakar Bumbu Kuning

  1. Anda perlu 8 ekor ikan kembung uk sedang.
  2. sediakan 8 siung bawang merah.
  3. siapkan 7 siung bawang putih.
  4. sediakan 2 ruas kunyit.
  5. Anda perlu secukupnya Kecap manis.
  6. siapkan secukupnya Garam.
  7. siapkan Penyedap rasa secukupnya (opsional).
  8. sediakan secukupnya Daun jeruk & sereh.
  9. siapkan secukupnya Minyak goreng.
  10. Anda perlu secukupnya Ketumbar.

BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Nah, berikut ini beberapa bumbu dan juga cara membuat ikan bakar yang enak. Demikian informasi resep masakan Ikan : resep Ikan kembung bumbu kunng, semoga berguna bagi anda yang senang memasak dengan bahan ikan terutama ikan kembung yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Cara membuat Ikan Kembung Bakar Bumbu Kuning

  1. Haluskan bawang merah & bawang putih, kunyit, daun jeruk & sereh. Bisa di ulek atau di blender (sesuai selera).
  2. Tambahkan minyak goreng, kecap manis, ketumbar & garam di bumbu yang sudah dihaluskan. Aduk jadi satu hingga rata..
  3. Panggang ikan yang sudah dibersihkan hingga setengah matang. Tandanya sudah mulai kecoklatan..
  4. Jika sudah kecoklatan, oles bumbu halus yang sudah disiapkan. Banyak sedikitnya bumbu yang dioles tergantung selera masing2. (Saya lbh senang banyak bumbu).
  5. Panggang hingga bumbu meresap & matang..
  6. Siap disajikan selagi hangat.

Untuk melihat resep resep lainnya silahkan anda lihat Resep masakan Ikan. Resep ikan kembung - Ikan merupakan salah satu makanan yang kaya akan kandungan vitamin. Kemudian lumuri ikan dengan bumbu yang masih tersisa. Bakar ikan di atas teflon atau Masukkan ikan kembung ke dalam bumbu yang sudah di tumis, tambahkan saus tiram, kecap manis dan. Tentunya Anda tidak asing dengan ikan kembung bakar yang selalu ada di etalase Rumah Makan Padang.