Resep: Ikan Kakap Bakar Bumbu Kuning Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Kakap Bakar Bumbu Kuning. Sedang mencari inspirasi resep ikan kakap bakar bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan kakap bakar bumbu kuning yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ikan kakap termasuk jenis ikan yang hidup di air payau. Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya. Negara kita memang mempunyai kekayaan ayam yang melimpah.

Ikan Kakap Bakar Bumbu Kuning Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Nah, berikut ini beberapa bumbu dan juga cara membuat ikan bakar yang enak. Ingin tahu seperti apa resep ikan nila bakar bumbu spesial agar ibu bisa menghidangkannya dirumah ? Anda bisa memasak Ikan Kakap Bakar Bumbu Kuning menggunakan 15 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Kakap Bakar Bumbu Kuning

  1. Anda perlu 1 ekor ikan kakap merah, bersihkan belah tengah.
  2. sediakan 2 lembar daun jeruk.
  3. siapkan 1 lembar daun salam.
  4. Anda perlu 1 ruas jari lengkuas geprek.
  5. Anda perlu 1 batang sere bagian putihnya.
  6. sediakan Gula.
  7. Anda perlu Garam.
  8. Anda perlu Minyak untuk menggoreng.
  9. sediakan Bumbu halus:.
  10. sediakan 5 siung bawang putih.
  11. Anda perlu 2 buah kemiri.
  12. Anda perlu 2 ruas jari kunyit.
  13. Anda perlu 1 ruas jari jahe.
  14. Anda perlu 1/2 sdt merica.
  15. siapkan 1 sdt ketumbar.

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Nila Bakar Bumbu Spesial yang Enak, Sedap dan Gurih. Ikan bakar dabu dabu. foto: Instagram/@bumbumfamilyjournal. Kari kuning memang tidak pedas dan cenderung gurih karena memakai bumbu halus kuning. Bumbu halus ini terdiri dari bawang putih, bawang Sebagian besar bumbu ayam goreng adalah bumbu halus kuning.

Langkah langkah membuat Ikan Kakap Bakar Bumbu Kuning

  1. Tumis bumbu halus, daun jeruk, daun salam, lengkuas dan sere dengan minyak goreng..
  2. Lumuri ikan dengan bumbu yg telah ditumis termasuk bagian dalamnya. Diamkan kurang lebih 1 jam di dalam kulkas..
  3. Bakar/panggang ikan sampai matang. Ikan kakap cepat sekali lembutnya ya, kalo sy suka sampai agak kering bakarnya. Dimakan dengan sambal tomat bisa nambah 2 piringšŸ˜?.

Biasanya, ayam yang sudah dicuci akan diungkep terlebih dulu dalam bumbu kuning. Resep ikan bakar bumbu kecap hanya menggunakan bumbu bumbu sederhana seperti bawang merah, bawang putih, jahe, dan kecap. Bagi yang suka pedas dapat ditambah dengan sambal kecap dan irisan bawang merah. Supaya ikan tidak amis dapat ditambah dengan perasan air jeruk nipis. Cara Membuat Ikan Bakar Bumbu Kuning : Anda dapat melumuri ikan yang ingin di bakar dengan air jeruk agar tidak amis, dan garam.