Resep: Nila Bakar Bumbu Kuning Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nila Bakar Bumbu Kuning. Sedang mencari inspirasi resep nila bakar bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nila bakar bumbu kuning yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Beberapa hari yg lalu tuh, bayang-bayang ikan nila bakar selalu menghiasi hari-hariku. Emang klw lg puasa mah godaannya berat ya 😂. Agar tidak mengurangi kekhusyukan kita dalam beribadah, alangkah baiknya jika ikan nilai ini segera dieksekusi.

Nila Bakar Bumbu Kuning Emang klw lg puasa mah godaannya berat ya 😂. Agar tidak mengurangi kekhusyukan kita dalam beribadah, alangkah baiknya jika ikan nilai ini segera dieksekusi. Ini resep andalan dari emak tercinta. Anda bisa memasak Nila Bakar Bumbu Kuning menggunakan 14 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nila Bakar Bumbu Kuning

  1. Anda perlu 3 ekor ikan nila.
  2. siapkan 1 buah jeruk nipis.
  3. Anda perlu Secukupnya garam.
  4. sediakan Bumbu halus :.
  5. siapkan 5 siung bawang merah.
  6. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  7. siapkan 2 cm kunyit.
  8. siapkan 2 cm jahe.
  9. siapkan 2 cm lengkuas.
  10. sediakan 3 buah kemiri.
  11. siapkan 1 batang serai.
  12. siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  13. sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  14. Anda perlu Secukupnya garam.

Assalamualaikum Terimakasih sudah nonton video sya Jgn lupa like n subscribe ya Terimakasih. ikan nila bakar bumbu padang -ikan nila -cabai merah -cabai kecil -kemiri -jahe -Kunyit -daun jeruk. ID - Resep Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning Resep Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning ini merupakan salah satu resep yang kami bagikan pada anda di kesempatan kali ini. Masakan ini tidak kalah rasanya dengan resep yang berbahan ikan lainnya. Tumis bumbu halus, serai dan lengkuas sampai wangi dan benar-benar matang, beri gula dan garam.

Cara memasak Nila Bakar Bumbu Kuning

  1. Cuci bersih ikan nila yang sudah dibersihkan dan dibelah. Beri garam dan kucuri dengan air jeruk nipis, sisihkan..
  2. Ulek halus semua bumbu hingga tercampur rata..
  3. Lumuri ikan nila dengan bumbu lalu diamkan kurang lebih 15 menit hingga bumbu meresap..
  4. Selanjutnya bakar ikan nila hingga matang, angkat dan sajikan..

Lumuri ikan nila dengan bumbu halus yang telah ditumis tadi, beri kecap manis, kemudian bakar. resep ikan nila bumbu kuning. Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai : resep ikan nila bumbu kuning, resep ikan nila bumbu kuning, resep ikan nila bumbu kuning kemangi, resep ikan nila bumbu kuning tanpa santan, resep ikan nila bumbu kuning khas lombok, resep ikan nila bumbu kuning santan, resep ikan nila bumbu kuning padang, resep. Bumbu halus untuk membuat ikan bakar. Jika sudah matang, angkat sajian ikan nila bumbu acar kuning kedalam wadah atau piring saji dan berikan taburan bawang goreng untuk membuat rasanya semakin lezat dan nikmat. Demikian resep dan cara membuat sajian ikan nila bumbu acar kuning yang enak dan sedap.