Bagaimana Membuat Gurame Bakar Bumbu Kuning Teflon Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurame Bakar Bumbu Kuning Teflon. Anda sedang mencari ide resep gurame bakar bumbu kuning teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gurame bakar bumbu kuning teflon yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Bakar ikan gurame yang telah diolesi merata dengan bumbu tadi di atas teflon hingga benar-benar matang. Agar ikannya matang dengan sempurna Ikan gurame bakar telah matang dan sekarang siap disajikan bersama dengan sambal kecap, lalapannya bisa menambahkan mentimun dan juga. Lihat juga resep Ikan Gurame Bakar Teflon enak lainnya!

Gurame Bakar Bumbu Kuning Teflon Lihat juga resep Ikan Bakar Bumbu Kuning enak lainnya. Bakar ikan gurame yang telah diolesi merata dengan bumbu tadi di atas teflon hingga benar-benar matang. Agar ikannya matang dengan sempurna, bolak balikan ikan dengan baik. Anda bisa memasak Gurame Bakar Bumbu Kuning Teflon menggunakan 13 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gurame Bakar Bumbu Kuning Teflon

  1. siapkan 1 ekor gurame.
  2. sediakan 1/2 jeruk lemon.
  3. siapkan garam, kaldu bubuk dan lada.
  4. siapkan 3 sdm kecap manis.
  5. siapkan margarin.
  6. sediakan Bumbu Halus.
  7. siapkan 2 bh bawang putih.
  8. sediakan 5 bh bawang merah.
  9. sediakan 1 bh cabai merah besar(boleh lebih jika ingin pedas).
  10. Anda perlu 1 ruas jempol jahe.
  11. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  12. sediakan 2 btr kemiri.
  13. sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.

Lihat juga resep Bumbu Oles Ikan Bakar (Serbaguna, bisa untuk semua macam lauk) enak lainnya. Salah satu ikan air tawar yang memiliki banyak penggemar adalah ikan Gurame. Daging ikan gurame tebal dan lembut, karena itu tidak heran banyak hidangan yang menyajikan ikan gurame ini dengan berbagai macam olahan bumbu. Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Pakai Teflon.

Cara memasak Gurame Bakar Bumbu Kuning Teflon

  1. Cuci bersih ikan,kucuri dengan jeruk lemon dan garam. Diamkan kurang lebih 15menit. Cuci kembali di air mengalir,tiriskan..
  2. Haluskan bumbu, kemudian tumis hingga harum. Beri garam,kaldu bubuk dan lada..
  3. Lumuri ikan dengan bumbu yang sudah ditumis tadi hingga terlapisi semua. (sisihkan 1sdm bumbu untuk campuran bumbu oles).Diamkan sebentar hingga bumbu meresap..
  4. Siapkan bumbu oles (1sdm bumbu halus,2sdm margarin,3sdm kecap manis).
  5. Bakar ikan hingga setengah matang, kemudian olesi dengan bumbu lalu bakar kembali hingga matang..
  6. Sajikan dengan sambal dan pelengkapnya �.

Ikan adalah salah satu makanan yang wajib kita santap setiap harinya, dan bagi sebagian masyarakat Indonesia, ikan terkenal dengan kandungan protein yang sangat baik bagi tubuh kita, entah itu ikan tawar maupun ikan laut. Bagi anda pecinta pedas, sajian ikan bakar juga bisa dikreasikan dengan racikan bumbu pedas seperti bumbu padang, bumbu rujak, atau bumbu bali. Citarasanya dijamin akan jauh lebih sedap dan 'menggigit' dibanding ikan bakar kecap pada umumnya. Banyaknya jumlah bumbu tergantung jumlah ikan yaaa😄 Pake teflon yang anti lengket ya bun. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya.