Resep: Ikan mujair bakar bumbu kuning dan kecap Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan mujair bakar bumbu kuning dan kecap. Sedang mencari inspirasi resep ikan mujair bakar bumbu kuning dan kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mujair bakar bumbu kuning dan kecap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya. Selain cara bakar ikan dengan bumbu kecap ini cukup mudah dan gampang dilakukan, kandungan gizi nya juga cukup banyak lho. Pernah mencoba mujair bakar kecap di rumah makan?

Ikan mujair bakar bumbu kuning dan kecap Selain dicampur ke dalam bumbu, kecap. Ikan mujair bakar bumbu kuning dan kecap. ikan mujair, Jeruk nipis, Bumbu dapur (jahe laos kunyit kemiri sereh daun salam dan jeruk), Bawang merah, Bawang putih, Cabe, Kecap manis, Garam. Resep ikan bakar bumbu kecap hanya menggunakan bumbu bumbu sederhana seperti bawang merah, bawang putih, jahe, dan kecap. Anda bisa membuat Ikan mujair bakar bumbu kuning dan kecap menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan mujair bakar bumbu kuning dan kecap

  1. siapkan 1 kg ikan mujair.
  2. Anda perlu Jeruk nipis.
  3. sediakan Bumbu dapur (jahe laos kunyit kemiri sereh daun salam dan jeruk).
  4. Anda perlu Bawang merah.
  5. Anda perlu Bawang putih.
  6. sediakan Cabe.
  7. siapkan Kecap manis.
  8. siapkan Garam.
  9. siapkan Lada.
  10. Anda perlu Gula.
  11. sediakan Kaldu bubuk.
  12. sediakan Tomat.
  13. sediakan Minyak.

Bagi yang suka pedas dapat ditambah dengan sambal kecap dan irisan bawang merah. Supaya ikan tidak amis dapat ditambah dengan perasan air jeruk nipis. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah Bakar ikan, sesekali balik ikan dan olesi lagi dengan bumbu, lakukan sampai ikan matang. Campur minyak sayur, air jeruk nipis, kecap manis dan bumbu halus.

Cara membuat Ikan mujair bakar bumbu kuning dan kecap

  1. Bersihkan ikan kemudian peras dengan jeruk nipis dan beri garam. Kemudian buat bumbunya. Ulek/blender bawang merah bawang putih dan bumbu dapur tadi. Haluskan kemudian tumis hingga harum.
  2. Setelah ditumis dan matikan api masukan ikan dan aduk rata. Kemudian simpan dna diamkan selama beberapa menit sebelum dibakar biar bumbu meresap.
  3. Setelah itu bakar ikan menggunakan olesan kecap manis ditambah air asem garam lada dan penyedap serta sedikit minyak..
  4. Bumbu kecap : iris cabe (sesuai selera tingkat kepedasan ya) bawang merah tmbh tomat sedikkt garam dn sedikit air. Hidangkan dengan ikan bakar yang sudah mateng tadi. Selamat mencoba bukibuk.

Olesi ikan dengan bumbu yang sudah. Namun sebetulnya dalam resep ikan bakar ini tidaklah harus ikan patin, ada beberapa ikan yang biasanya dimasak dengan cara dibakar, seperti ikan mujair Resep dan Cara Membuat Masakan Pindang Ikan Patin. Kedua resep ikan bakar ini adalah ikan bakar bumbu madu dan ikan bakar dan pedas manis. Baca Juga => Resep Pesmol Ikan Mas Bumbu Kuning. Siapkan ikan nila atau mujair lalu buang kotoran dan isi dalam perutnya kemudian cuci sampai bersih dan tiriskan.