Cara mudah Memasak Ikan bakar bumbu kuning Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar bumbu kuning. Lagi mencari ide resep ikan bakar bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar bumbu kuning yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan Bakar Bumbu Kuning enak lainnya. Resep Ikan Bumbu Kuning Ikan bisa diolah dengan berbagai macam cara mulai dari digoreng, bakar, kukus hingga dibumbu kuning. Banyak orang yang lebih memilih memasak ikan dengan cara digoreng biasa saja.

Ikan bakar bumbu kuning Lihat juga resep Ikan Bawal Bumbu Kuning Tanpa Santan enak lainnya. Bumbu kuning yang simpel sangat sedap dipadukan dengan ikan tongkol. Daging ikan tongkol yang gurih ini juga tidak mudah hancur sehingga aman bila dimasak lama. Anda bisa memasak Ikan bakar bumbu kuning menggunakan 6 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar bumbu kuning

  1. Anda perlu 1/2 kg ikan bentong.
  2. Anda perlu Bahan bumbu halus :.
  3. siapkan Bawang putih.
  4. sediakan Kunyi.
  5. sediakan Garam.
  6. Anda perlu Cuka.

Sebelum dimasak bersama racikan bumbu, ikan akan digoreng terlebih dulu supaya nantinya bumbu bisa lebih melekat. Menu ikan bakar bumbu kuning ini di jamin akan membuat anda ketagihan dengan rasanya yang begitu lezat. Ikan bakar yang satu ini snagat cocok untuk di nikmati oleh pecinta ikan bakar, jika kita terlalu sering menikmati daging dan anda merasa bosan, rasanya ikan bakar bumbu kuning ini adalah pilihan yang paling tepat untuk anda nikmati. Masak yang enak tapi mudah dan sederhana, ada resep masakan ikan dengan bumbu kunyit alias kuning.

Cara memasak Ikan bakar bumbu kuning

  1. Cuci bersih ikan.
  2. Ulek / blnder bumbu halus (aku pake bawang putih 6 bji yg besar2), kemudian kunyit uk. 3cm, garam sekiranya, cuka seujung sendok (sdikt aja ya😊).. Kmdian d. Ulek smpe alus...
  3. Lumuri ikan dgn bumbu halus tadi, diamkan selma 5/10menit biar meresap 😊.. Kemudian siap d. Bakar �.
  4. Terima kasih😊.

Ikan kembung masih sekerabat dengan tenggiri, tongkol, tuna, madidihang, dan makerel tapi ikan ini termasuk jenis ikan yang memiliki nilai ekonomis menengah sehingga cukup familiar sebagai konsumsi masyarakat sehari-hari. Kalau bosan dengan ikan bakar bumbu kecap, coba saja oles ikan bakar dengan bumbu kuning yang lebih gurih dan memberi warna dari ikan bakar. Cara Membuat Ikan Mas Bumbu Kuning - Ikan mas adalah salah satu jenis ikan yang hidup diair tawar. Ikan mas merupakan ikan yang banyak dikonsumsi manusia. Jenis ikan ini memiliki ciri duri yang sangat banyak juga memiliki tekstur daging yang sangat lembut.