Bagaimana Membuat Nila Bakar Bumbu Kuning Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nila Bakar Bumbu Kuning. Sedang mencari ide resep nila bakar bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nila bakar bumbu kuning yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Kenapa dinamakan bumbu kuning karena bahan dari salah satu bumbunya adalah kunyit yang membuat ikan nila ketika disajikan akan berwarna kuning. Berikut ini Bumbu, bahan dan proses membuatnya. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning Pedas yang Enak dan Sederhana.

Nila Bakar Bumbu Kuning Proses membakar, Anda bakar ikan dengan cara dibolak-balik dan juga diolesi sisa-sisa bumbu hingga matang. Masakan Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning yang. minyak, untuk menggoreng. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia. Anda bisa membuat Nila Bakar Bumbu Kuning menggunakan 11 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nila Bakar Bumbu Kuning

  1. siapkan 650 gr ikan nila.
  2. Anda perlu 4 siung bawang merah.
  3. sediakan 2 siung bawang putih.
  4. Anda perlu 5 buah cabe merah (sesuai selera).
  5. Anda perlu 2 buah kemiri.
  6. siapkan 1 ruas jahe.
  7. sediakan 1 ruas kunyit.
  8. sediakan 1/2 sdt merica.
  9. sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  10. siapkan 1 sdt garam.
  11. sediakan 1/2 sdt gula pasir.

Apalagi kalau diolah dengan cara yang pas. Untuk membuat ikan nila menjadi favorit keluarga, kami selalu menggunakan bumbu andalan Kecap Manis Bango dan Royco Kaldu Ayam agar bisa membuat cita rasa manis gurih dari. Cara membuat ikan bakar bumbu kuning khas Padang: - Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah lumuri ikan kembung yang sudah dibersihkan dan diiris badannya dengan air jeruk nipis dan sedikit garam. Bumbu yang dioles ke bagian tubuh ikan bisa meresap hingga ke dalam daging.

Cara memasak Nila Bakar Bumbu Kuning

  1. Cuci bersih ikan.
  2. Haluskan semua bumbu diatas. Cek rasa. Gula dan garam bisa disesuaikan dengan selera masing-masing ya. Kalau dirasa sdh pas, langsung saja dibalurkan ke ikan nya secara merata.
  3. Masukkan ke dalam kulkas. Diamkan selama 3-5 jam. Kalau mau lebih lama lebih bagus.
  4. Panaskan grill pan. Olesi dengan sedikit minyak. Kalau kalian nggak punya bisa pakek teflon atau kuali biasa, krna hasilnya kurang lebih sama aja menurut aku, tetap akan sedikit lengket..
  5. Bakar dengan api sedang. Tunggu sampai agak mengering kecoklatan, setelah itu balik ke sisi sebelah nya. Lebih baik di bakar satu-satu aja ya. Ini awal nya aku tarok sekali 2, tp ternyata susah pas mau ngebalik nya 😅.
  6. Olesi ikan dengan sisa bumbu, lalu balik sekali lg untuk mengeringkan bumbu ikan. Teknik membakar ikan jangan terlalu sering dibolak balik ya, krna ikan akan mudah hancur..
  7. Angkat ikan jika kedua sisi sudah kering kecoklatan.
  8. Ikan nila bakar bumbu kuning siap di hidangkan. Paling cocok dimakan dengan sambel dan nasi hangat 👌.

Kulit ikan nila juga tidak mudah lengket ketika dibakar. Anda bisa mengolah ikan nila dengan bumbu kecap, kuning, padang, atau madu. Seekor ikan nila bakar memang paling enak disantap dengan nasi putih hangat. Ikan nila bakar bumbu kuning pedas. Cara membuat: Siapkan ikan dan lumuri dengan garam dan air jeruk nipis yang sudah disiapkan, diamkan beberapa saat.