Resep: Lele Bakar Bumbu Kuning Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Lele Bakar Bumbu Kuning. Anda sedang mencari ide resep lele bakar bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lele bakar bumbu kuning yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lagi nyoba lele diolah dengan cara lain, selain hanya digoreng. Bumbu nya meresap sampe kedalam lele. Pertama harus digoreng dulu biar tidak hancur si daging lele nya, setelah itu dimasak bersama kuah kuning.

Lele Bakar Bumbu Kuning Jadi anda tidak akan terlalu kerepotan saat memakannya. Resep kali ini sedikit berbeda karena ikan lele akan diolah bersama bumbu acar kuning. Dijamin anda akan mendapatkan sensasi berbeda saat memakannya. Anda bisa membuat Lele Bakar Bumbu Kuning menggunakan 15 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Lele Bakar Bumbu Kuning

  1. Anda perlu 3-4 ekor lele (potong-potong jadi 2).
  2. Anda perlu Air perasan jeruk nipis.
  3. sediakan 1 batang serai (Geprek).
  4. siapkan 1 Lembar daun salam.
  5. siapkan 1 Lembar daun jeruk purut.
  6. siapkan 125 ml santan (65 ml santan kara + air).
  7. Anda perlu Secukupnya garam, gula, kaldu bubuk, merica bubuk.
  8. siapkan Bumbu Halus :.
  9. Anda perlu 6 butir bawang merah.
  10. siapkan 4 siung bawang putih.
  11. siapkan 1 butir kemiri.
  12. Anda perlu 2 buah cabai merah besar.
  13. Anda perlu 4 buah cabai rawit.
  14. siapkan Secukupnya kunyit.
  15. siapkan Secukupnya jahe.

Kalau anda bosan dengan lele goreng, cobalah lele bakar. Anda pasti ketagihan dengan lele bakar. Lihat juga resep Tengiri bakar bumbu kuning enak lainnya. Resep ikan lele goreng ini memiliki tekstur yang lembut dan tidak terlalu banyak memiliki duri.

Cara memasak Lele Bakar Bumbu Kuning

  1. Cuci bersih lele. Tambahkan air perasan jeruk nipis. Diamkan selama 15 menit lalu cuci lagi sampai bersih..
  2. Uleg / blender bumbu halus. Lalu tumis dengan sedikit minyak bersama daun jeruk, daun salam, serai sampai harum.
  3. Tambahkan santan,gula, garam, merica bubuk dan kaldu bubuk. Aduk rata sambil cicipi rasa sampai pas. Masak sampai mendidih dan kuah sedikit menyusut dan kental lalu matikan kompor..
  4. Campur lele dengan bumbu kuning. Aduk rata dan diamkan di kulkas selama 1 jam..
  5. Panaskan teflon. Bakar ikan lele diatasnya sambil diolesi sisa bumbu. Jangan terlalu sering dibalik. Bakar hingga matang dan sajikan bersama sambal serta lalapan..

Jadi anda tidak akan terlalu kerepotan saat memakannya. Resep kali ini sedikit berbeda karena ikan lele akan diolah bersama bumbu acar kuning. Dijamin anda akan mendapatkan sensasi berbeda saat memakannya. Sajian ikan lele bakar bumbu sederhana, kini bukan hanya bisa dinikmati dirumah makan atau restoran. Anda pun akan dapat membuat sajian ini dirumah dengan udah dan sederhana.