Tips Membuat Tengiri bakar bumbu kuning Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Tengiri bakar bumbu kuning. Sedang mencari inspirasi resep tengiri bakar bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tengiri bakar bumbu kuning yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan tenggiri bakar bumbu kuning ini sangat cocok dihidangkan dengan suasana keluarga berserta kerabat anda, ditambah dengan beberapa masakan Jangan lupa share ya Resep Ikan tenggiri Bakar bumbu kuning dengan Madu ini kapada semua keluarga tercinta serta kerabat, baik berupa. Bumbu resep masakan ikan tenggiri dengan kuah kuning pedas ini cukup sederhana dan mudah anda dapatkan di pasar atau warung terdekat, seperti : bawang merah, bawang putih, serai, dan beberapa bumbu dapur lainnya. Nah untuk ikan tenggiri bisa anda beli di pasar pasar tradisional.

Tengiri bakar bumbu kuning Ikan tenggiri gurih dan berdaging lembut ini akan semakin nikmat jika dimasak dengan bumbu kuning bersantan. Ikan tenggiri digoreng terlebih dulu hingga matang, baru selanjutnya dimasak bersama racikan bumbu agar lebih sedap meresap. Simak ✅ resep cara membuat ikan tenggiri bumbu kuning berikut. Anda bisa membuat Tengiri bakar bumbu kuning menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Tengiri bakar bumbu kuning

  1. Anda perlu 1/2 ekor tengiri(sy pakai stok dikulkas sdh dipotong2 �).
  2. siapkan Jeruk nipis.
  3. sediakan 3 daun jeruk.
  4. siapkan 3 daun salam.
  5. sediakan 1 serai.
  6. Anda perlu 3 sdm kecap.
  7. siapkan Garam n penyedap.
  8. Anda perlu Bumbu halus :.
  9. Anda perlu 10 bawang merah.
  10. siapkan 7 bawang putih.
  11. siapkan 6 cabe merah besar.
  12. siapkan 5 kemiri.
  13. sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  14. sediakan 1 jari telunjuk kunyit.
  15. siapkan 1 ruas jari jahe.

Simak Resep Cara Membuat Ikan Teggiri Bumbu Kuning Pedas berikut. Resep Ikan Tenggiri Bumbu Kuning - kalian pada suka hidangan yang berbahan ikan tenggiri? kalau gitu pas sekali. Ikan tenggiri bumbu kuning pedas enak,sangat cocok untuk menu mingguan ,masakan nusantara,bahan - bahan yang digunakan. Ada dua pilihan tenggiri bakar--dengan bumbu atau tanpa bumbu.

Langkah langkah membuat Tengiri bakar bumbu kuning

  1. Lumuri ikan dengan jeruk nipis diamkan lalu cuci.
  2. Tumis semua bumbu tambah garam kecap,tumis sampai matang,matikan.
  3. Lumuri ikan dengan bumbunya,diamkan 1 jam atau lebih.
  4. Panggang di teflon(olesi sedikit mentega).

Baca juga: Lempah Kuning Tenggiri Khas Bangka, Aroma Kunyitnya Menggugah Selera. Khusus tanpa bumbu, kamu bisa mencocol dengan sambal terasi khas Bangka yang bisa membuat lidah bergoyang. Lihat juga resep Pempek ikan tenggiri enak lainnya. Tetapi resep masakan ayam bakar bumbu kuning ini tetap menjadi primadona bagi sebagian besar masyarkat Indonesia. Tidak hanya bisa dibakar atau dipanggang dengan menggunakan oven atau teflon wajan anti lengket, resep dasar bumbu kuning juga bisa digunakan untuk membuat aneka.