Resep: Iga Bakar Kecap Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Bakar Kecap. Lagi mencari inspirasi resep iga bakar kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal iga bakar kecap yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Hidangan seperti iga yang berukuran cukup besar serta memerlukan proses pengempukan yang cukup lama memang tidak bisa disajikan tiap hari di dapur rumah. Masak yang prosesnya agak panjang yuk ! tapi kalau bunda punya panci presto itu lebih baik karena bisa mempersingkat waktu. Iga bakar kecap madu dengan kuah kari tersaji di atas meja makan.

Iga Bakar Kecap Resep Iga Bakar - Berbagai jenis olahan iga memang terkenal rasanya yang lezat karena menggunakan salah satu bagian daging yang empuk dan gurih. Indonesian main dish Iga Bakar Kecap Pedas, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Resep Iga Bakar Kecap ini sungguh spesial untuk makan malam di rumah. Anda bisa memasak Iga Bakar Kecap menggunakan 16 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Iga Bakar Kecap

  1. siapkan 4 potong Iga sapi.
  2. Anda perlu 4 lembar daun salam.
  3. Anda perlu 1 batang sereh, geprak.
  4. sediakan 1 bongkah gula merah.
  5. sediakan 4 sdm kecap manis.
  6. Anda perlu Secukupnya minyak goreng.
  7. siapkan Secukupnya margarin.
  8. siapkan secukupnya Air.
  9. Anda perlu Garam.
  10. siapkan Penyedap rasa.
  11. sediakan Bumbu halus:.
  12. sediakan 4 siung bawa putih.
  13. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  14. siapkan 3 buah kemiri.
  15. sediakan 1 ruas jahe.
  16. sediakan 1/2 sdt lada.

Manis dan empuknya daging dari rusuk sapi tak sabar untuk disantap. Yuk, coba langsung resep ini di dapur rumah Anda! Cara membuat Iga Bakar Kecap: Rebus air hingga mendidih, masukkan iga kambing dan masak hingga matang dan agar kotoran yang menempel bisa terlepas. Rebus hingga empuk atau bisa juga.

Cara memasak Iga Bakar Kecap

  1. Bersihkan iga sapi, kemudian rebus dengan 2 lembar daun salam hingga empuk..
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus, daun salam, dan batang sereh hingga harum..
  3. Tambahkan air, gula merah, kecap, garam, dan penyedap rasa. Koreksi rasa..
  4. Masukkan iga sapi, tunggu hingga air menyusut..
  5. Panggang iga sapi diatas teflon yang telah diberi olesan margarin hingga matang..
  6. Iga bakar bumbu kecap siap dihidangkan..

Iga bakar memang enak dimakan sambil kotor-kotoran. Eits, bukan kotor-kotoran dicampur debu, tapi dimakan dengan tangan hingga belepotan penuh saus. Daging di dekat iga memang luar biasa juicy. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Dengan bumbu sop iga spesial dengan rempah rempah alami dan kuah kaldu yang kental, resep iga sapi ini.