Resep: Konro Bakar Makassar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Konro Bakar Makassar. Lagi mencari inspirasi resep konro bakar makassar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal konro bakar makassar yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Konro bakar adalah salah satu kuliner khas Makassar. Liburan ke Makassar tanpa mencicipi konro bagaikan sayuran tanpa garam. Bila kita ke Makassar dan hendak berburu kuliner, maka jangan lupa pilih sop konro, utamanya konro bakar.

Konro Bakar Makassar Jika bumbu telah berubah warna dan menimbulkan bau harum. To make these konro bakar you will need the recipe of Sop Konro (Makassar-Style Beef Ribs Soup). I definitely use my Instant Pot to quicken the soup process then you can barbecue on the charcoal. Anda bisa membuat Konro Bakar Makassar menggunakan 12 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Konro Bakar Makassar

  1. sediakan 4 buah (500 gr) Iga Sapi (yang sudah dimasak konro) (lihat resep).
  2. Anda perlu Bumbu Oles Bakar:.
  3. sediakan 2 sdm Minyak Goreng.
  4. siapkan 1 sdm Kecap manis.
  5. siapkan Bumbu kacang:.
  6. sediakan 100 gr Kacang tanah goreng.
  7. siapkan 100 gr Gula merah.
  8. sediakan 3 siung Bawang putih goreng.
  9. siapkan 1 sdt Garam.
  10. sediakan 1 sdt air asam(1sdm asam campur 1sdt air).
  11. Anda perlu 25 ml Air hangat.
  12. siapkan Bawang goreng (lihat resep).

Raja Konro Daeng Naba merupakan restoran yang menyajikan hidangan khas Makassar. Resep dengan petunjuk video: Konro bakar khas Makassar satu ini, bisa dijadikan pilihan bakaran untuk Tahun Baru Anti Mainstream! Resep Sup Konro Masakan Khas Makassar. Sup Konro derived from the Indonesian word sup Konro bakar saus kacang got a slighly different taste within the satay sauce because the peanut.

Langkah langkah membuat Konro Bakar Makassar

  1. Ambil iga sapi yang telah dimasak konro dan tiriskan dan oleskan bumbu pengoles,lalu panggang dengan api kecil saja.Panggang sampai agak hitam..
  2. Uleq semua bahan bumbu kacang.
  3. Sajikan dengan taburan bumbu kacang.

Cara Membuat dan Memasak Resep Sop Konro Dengan Bumbu Asli Dari Makassar. Selain terkenal di Makasar dan Sulawesi, resep sop konro ini juga banyak dicari di daerah lain di Indonesia lho. Itulah yang membuat sop konro memiliki rasa dan warna yang sangat istimewa. Berikut adalah Resep Sop Konro dan Konro Bakar Khas Makassar yang lezat. Konro dalam bahasa Makassar artinya tulang iga, konro aslinya di masak berkuah dalam bentuk sup yang kaya rempah, tetapi sekarang terdapat variasi kering yang disebut konro bakar yaitu iga sapi.