Resep: Iga bakar bumbu kecap Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga bakar bumbu kecap. Sedang mencari inspirasi resep iga bakar bumbu kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal iga bakar bumbu kecap yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Iga bakar merupakan salah satu masakan yang banyak digemari. Perpaduan iga dengan bumbu-bumbu spesial membuat iga bakar begitu nikmat untuk disantap. Iga bakar biasanya dibuat dengan aneka bumbu olesan.

Iga bakar bumbu kecap Berikut ini adalah resep makanan rumahan iga bakar kecap yang bisa Kawan Kuliner coba kapan saja. Iga bakar biasanya dibuat dengan aneka bumbu olesan. Ada yang menggunakan madu, kecap hingga barbeque. Anda bisa membuat Iga bakar bumbu kecap menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Iga bakar bumbu kecap

  1. Anda perlu 1/2 kg iga sapi.
  2. sediakan 5 sdm kecap manis (sesuai selera).
  3. sediakan 1 sdm saos tiram.
  4. sediakan 1/2 liter air.
  5. sediakan Minyak goreng.
  6. siapkan Garam & gula.
  7. siapkan �bumbu halus;.
  8. Anda perlu 6 siung bwg merah.
  9. Anda perlu 4 siung bwg putih.
  10. sediakan 1/2 jempol pala.
  11. Anda perlu 1 jempol jahe.
  12. Anda perlu 1 sdm merica.

Tentu bumbu tersebut sesuai dengan selera masing-masing. Jika Anda ingin mencoba membuat iga bakar sendiri di rumah, Merdeka.com telah merangkum resep iga bakar spesial dengan aneka bumbu dari berbagai sumber. Resep Iga Bakar Bumbu Kecap Sederhana. Merdeka.com - Udara dingin menyantap steak yang kaya protein dan cairan daging pasti nikmat.

Cara memasak Iga bakar bumbu kecap

  1. Siapkan bahan..
  2. Tumis bumbu halus dengan minyak sampai harum, masukkan iga dan saos tiram. Aduk rata. Tunggu sampai iga berubah warna dan mengeluarkan air..
  3. Masukkan air kemudian beri kecap manis serta bumbui dengan garam dan gula. Aduk rata dan biarkan air sedikit menyusut. Matikan api. Tutup dan biarkan semalam. (Boleh juga kl mau lgs dilanjut proses masaknya)..
  4. Paginya lanjut proses memasak dgn api sedang sampai air habis. Boleh tes rasa. Kemudian iga siap dibakar..
  5. Sajikan dengan nasi hangat dan sambal..

Iga yang sudah dicuci bersih direbus sampai empuk. Haluskan bawang merah, bawang putih, dan jahe. Tambahkan kecap, madu, garam, kaldu bubuk, saus tiram, dan pala bubuk. Masukkan iga ke dalam bumbu tumis. Biasanya menggunakan bumbu kecap ini untuk bikin sate ungkep.