Resep: Iga Bakar Penyet Sambel Bawang Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Bakar Penyet Sambel Bawang. Anda sedang mencari inspirasi resep iga bakar penyet sambel bawang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal iga bakar penyet sambel bawang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Iga penyet merupakan salah satu olahan iga sapi yang sangat nikmat. Yuk simak resep iga penyet goreng tersebut di sini. Terbuat dari daging iga sapi, kuliner satu ini sering disajikan di atas sebuah cobek dan ditemani dengan sambal bawang pedas.

Iga Bakar Penyet Sambel Bawang Coba masak iga bakar aja, pingin dimakan pedas penyetin sambal bawang, tambahin lalapan segar. Resep iga bakarnya nyontek Teh Emma Zainal Bakhri, ada beberapa bumbu yang aku skip (jahe, bawang. Iga Penyet Bakar yang terkenal dahsyat akan menjadi lebih endeus jika disajikan dengan benar. Anda bisa memasak Iga Bakar Penyet Sambel Bawang menggunakan 29 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Iga Bakar Penyet Sambel Bawang

  1. Anda perlu 500 gr iga sapi.
  2. siapkan Bumbu ungkep/rebus/presto:.
  3. Anda perlu 2 bh Daun salam (ungkep iga).
  4. siapkan 2 cm Lengkuas (geprek, ungkep iga).
  5. siapkan Bumbu halus dan tumis:.
  6. sediakan 4 bh bawang putih.
  7. Anda perlu 1/2 bh pala.
  8. Anda perlu 1 bh kemiri (sangrai).
  9. Anda perlu 1 bh bawang Bombay (iris, saya skip).
  10. sediakan 2 cm jahe (geprek/iris kecil, saya skip).
  11. Anda perlu Bumbu cemplung:.
  12. sediakan 2 sdm gula merah.
  13. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  14. Anda perlu 1/2 sdt merica bubuk.
  15. sediakan 4 sdm kecap manis.
  16. Anda perlu 2 sdm saus tiram.
  17. Anda perlu 1,5 sdm madu.
  18. sediakan 1 sdm kecap asin.
  19. sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  20. Anda perlu Bahan sambel bawang:.
  21. siapkan 10 bh cabe rawit.
  22. siapkan 3 bh bawang putih.
  23. sediakan 1/4 sdt Gula pasir.
  24. sediakan 1/8 sdt Garam.
  25. Anda perlu 2 sdm minyak panas.
  26. siapkan Bahan tambahan:.
  27. sediakan 4 sdm margarin (menumis dan oles grill).
  28. sediakan 1 porsi Lalapan segar (kemangi, timun, Pete).
  29. Anda perlu 1,5 lt Air (ungkep dan rebus).

Rahasianya, adalah pilihan kecap manis yang dipakai. Untuk sajian ini, kami selalu mengandalkan Kecap Manis Bango agar rasa manis dari iga sapi lebih berasa lagi! Panaskan margarin, tumis bawang bombay, bawang putih dan jahe hingga harum. Masukkan iga sapi hingga bumbunya Lalu penyet di atas cobek bersama sambal terasi yang sudah disiapkan sebelumnya.

Cara membuat Iga Bakar Penyet Sambel Bawang

  1. Blansir iga selama 10 menit, buang air rebusan pertama. Rebus kembali iga dengan metode 15.30.15.30. Didihkan selama 15 menit dalam keadaan tertutup. Setelah mendidih, matikan kompor, jangan buka tutupnya dan diamkan 30 menit. Setelah setengah jam berlalu, ulangi lagi langkah sebelumnya: Didihkan 15 menit, diamkan 30 menit..
  2. Siapkan bumbu dan bahan lainnya. Ulek bawang putih, kemiri dan pala sampai halus..
  3. Panaskan wajan, tambahkan 3 sdm margarin, tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan iga rebus bersama kuah kaldu. Tambahkan bumbu cemplung, aduk rata..
  4. Masak iga sampai matang, air surut dan bumbu meresap. Panggang/bakar iga diatas grill, olesi iga dengan sisa bumbu, bakar/panggang sampai matang..
  5. Membuat sambel bawang: goreng cabe dan bawang putih setengah matang, tiriskan. Ulek cabe dan bawang, tambahkan gula, garam, setelah halus siram dengan minyak panas, aduk sampai rata..
  6. Sajikan iga bakar dengan sambel bawang dan lalapan segar..

Iga bakar penyet siap disajikan bersama nasi hangat. Ayam Bakar Kampung Ayam goreng Kampung Bebek Goreng / Bakar Lele. Kamu bisa memasaknya menjadi iga bakar pedas. Dijamin bakal bikin ketagihan, karena bumbunya meresap sampai ke dalam tulangnya, lho. Baca Juga: Resep Membuat Iga Penyet Sambal Bawang yang Nikmat Luar Biasa.