Cara mudah Memasak Iga Bakar Saus Madu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Bakar Saus Madu. Sedang mencari ide resep iga bakar saus madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga bakar saus madu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Mulai dari iga bakar, sop iga, iga penyet, dan semur iga. Olahannya unik-unik dengan cita rasa yang begitu istimewa. Nah, kali ini IDN Times akan berbagi resep iga bakar saus madu yang bakal menggugah seleramu.

Iga Bakar Saus Madu Bakar iga sapi sambil diolesi kecap manis dan madu. Bolak balik iga sapi agar bumbu merata. Masukkan iga sapi, tambahkan saus tomat, madu, kecap inggris, garam, merica hitam dan gula pasir. Anda bisa membuat Iga Bakar Saus Madu menggunakan 16 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Iga Bakar Saus Madu

  1. Anda perlu 500 gr Iga Sapi.
  2. sediakan 1 buah Bawang Bombay, potong dadu.
  3. Anda perlu 1 sdt butir Lada Hitam/Merica (bukan yg halus).
  4. siapkan 2 sdm Gula Merah bubuk (1 gandu gula merah padat).
  5. siapkan 150 ml Air Putih.
  6. siapkan 1 sdt Kaldu Sapi Royko/kaldu non msg.
  7. siapkan secukupnya Garam.
  8. siapkan Saus.
  9. siapkan 2 sdm Madu.
  10. Anda perlu 2 sdm Saus Tomat.
  11. sediakan 1 sdm Saus Sambal.
  12. sediakan 2,5 sdm Saus Tiram.
  13. Anda perlu 1 sdt Kecap Inggris.
  14. siapkan Bumbu Halus.
  15. Anda perlu 5 siung Bawang Putih.
  16. sediakan 1 ruas jari Jahe.

Tambahkan kaldu, masak iga hingga bumbunya meresap dan airnya habis. Iga bakar memang enak dimakan sambil kotor-kotoran. Eits, bukan kotor-kotoran dicampur debu, tapi dimakan dengan tangan hingga belepotan penuh saus. Daging di dekat iga memang luar biasa juicy, apalagi bagi para pecinta iga, daging yang fall of the bone adalah yang terbaik.

Cara memasak Iga Bakar Saus Madu

  1. Cuci iga sapi, kemudian presto iga sapi, jangan lupa beri garam sedikit dan masukan bawang putih 2-3 buah dalam presto (optional). Setelah matang, sisihkan iga, dan simpan air rebusan nya..
  2. Siapkan bahan saus, masukan semua bahan saus dalam 1 wadah. Dan siapkan juga bahan mentah lainnya.
  3. Siapkan teflon atau wajan, tumis bawang bombay dan bumbu halus sampai layu dan mengeluarkan aroma..
  4. Kemudian masukan adonan saus, gula merah, royko, garam dan air putih. Tunggu gula meleleh, kemudian test rasa..
  5. Setelah dirasa cukup rasanya, masukan iga kedalam wajan, tata agar semua daging iga terendam saus. Masak hingga saus mengental dan meresap ke dalam daging. Jangan lupa balik daging iganya agar saus menyerap merata..
  6. Matikan api ketika dirasa saus sudah menyerap dan menyisakan sedikit di wajan..
  7. Iga Saus Madu siap untuk di bakar di wajan pemanggang. Olesi wajan dengan sedikit butter agar tidak lengket. Panggang dengan api kecil, sesekali oleskan saus ke iga. Jika dirasa sudah matang, angkat dan sajikan. Selamat makan..

Shutterstock koleksiyonunda HD kalitesinde Iga Bakar Saus Madu temalı stok görseller ve milyonlarca başka telifsiz stok fotoğraf, illüstrasyon ve vektör bulabilirsiniz. Her gün binlerce yeni, yüksek kaliteli fotoğraf ekleniyor. Proses pembuatan iga bakar saus kacang sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama dalam proses pembuatannya. Hanya saja proses pembakaran iga harus dilakukan dengan waktu yang pas supaya matang merata hingga ke bagian dalam. Resep Dan Cara Membuat Bumbu Iga Bakar Madu Daging Sapi Enak Gurih.