Resep: Iga Sapi Bakar ala Ummah Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Sapi Bakar ala Ummah. Anda sedang mencari inspirasi resep iga sapi bakar ala ummah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal iga sapi bakar ala ummah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin. Perpaduan kandungan gizi dan bumbu rempah rempah yang digunakan di resep iga ini tidak hanya bisa menghangatkan badan, tetapi juga bisa membantu. Sapi memiliki banyak bagian yang bisa diolah jadi berbagai masakan enak.

Iga Sapi Bakar ala Ummah Tulang iga bisa diolah menjadi beragam. SDIT Al UMMAH Jombang - Jln. Religious school in Jombang, Jawa Timur, Indonesia. Anda bisa memasak Iga Sapi Bakar ala Ummah menggunakan 6 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Iga Sapi Bakar ala Ummah

  1. siapkan 400 gr Tulang Iga sapi.
  2. sediakan 3 siung Bawang putih.
  3. sediakan 1 liter Air untuk merebus.
  4. sediakan secukupnya Garam.
  5. sediakan secukupnya Lada hitam.
  6. sediakan secukupnya Kecap manis.

Resep sop iga menggunakan bahan berupa rempah-rempah asli yang membuatnya memiliki rasa yang segar dengan kaldu yang kental alami yang kami jamin akan membuat siapa saja yang mencicipinya akan merasa ketagihan. Untuk olahan iga bakar atau panggang, lumuri dan remas-remas seluruh bagian iga dengan parutan buah nanas atau daun pepaya. Kamu juga bisa mengungkep dulu daging iga dengan dimasak di atas kompor. Campurkan bumbu halus dengan aneka saus.

Langkah langkah membuat Iga Sapi Bakar ala Ummah

  1. Haluskan bawang putih.
  2. Rebus tulang iga bersama bawang putih, garam dan lada hitam hingga empuk.
  3. Rendam dengan kecap kurang lebih 1 jam.
  4. Bakar oles dengan kecap hinggga ada gosong gosongnya.
  5. Sajikan.

Jika iga sudah matang ambil iga dan sisihkan. Cara mengempukkan daging iga sapi tergantung dengan kualitas daging. Bila kualitas daging rendah, cara membuat empuk Jika kamu ingin mengolah iga sapi menjadi olahan sup, rebus daging iga. Sup iga sapi memang lezat apalagi jika iga yang dimasukan dalam sup melalui proses pembakaran terlebih dahulu. Sudah pasti rasanya akan begitu Cara Membuat Iga Bakar: Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan melumuri daging dan tulang iga dengan menggunakan air jeruk.