Cara mudah Memasak Iga Sapi Bakar Teflon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Sapi Bakar Teflon. Anda sedang mencari ide resep iga sapi bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga sapi bakar teflon yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Langsung deh ubek" cookpad cari resep yg sesuai selera suami : kecap yg byk. Resep ini hasil recook dari mbak @Widynaura, ada yg aq skip dr resep aslinya (ga pake cabe) #MulaiMisiHero_Tangerang #Recook_Widynaura Resep Iga Sapi Bakar Teflon. Iga bakar merupakan salah satu masakan yang banyak digemari.

Iga Sapi Bakar Teflon Ada yang menggunakan madu, kecap hingga barbeque. Bumbu rawon iga sapi ini antara lain kunyit bakar, lengkuas, kemiri sangrai, lengkuas, jahe, serta bawang putih dan merah. Resep iga sapi bakar teflon goyang lidah ala restouran bisa anda buat sendiri di rumah, iga sapi panggang kalau diolah dengan tepat rasanya begitu nikmat,daging iga sapi sangat banyak penggemarnya. Anda bisa membuat Iga Sapi Bakar Teflon menggunakan 18 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Iga Sapi Bakar Teflon

  1. siapkan 1/2 kg Iga Sapi Lokal Super.
  2. sediakan Tambahan Bahan Rebusan.
  3. siapkan 2 batang daun bawang.
  4. siapkan iris Jahe.
  5. Anda perlu 3 daun salam.
  6. Anda perlu Bumbu Halus Rebusan dan Olesan.
  7. sediakan 1 Bawang Bombay.
  8. sediakan 6 Bawang Putih.
  9. Anda perlu 5 Bawang Merah.
  10. siapkan 4 Cabe Merah Keriting.
  11. sediakan 1 sdm bubuk ketumbar.
  12. Anda perlu 1 sdt Merica bubuk.
  13. sediakan Secukupnya Garam, Gula Pasir dan Kaldu bubuk.
  14. siapkan Sedikit saja kecap manis.
  15. Anda perlu Bahan Olesan.
  16. sediakan Margarin.
  17. sediakan Kecap Manis.
  18. Anda perlu Sisa bumbu halus rebusan.

Setelah itu, panaskan pemanggang atau teflon anti lengket, panggang iga hingga berwarna kecoklatan, kemudian angkat. Iga bakar sapi asam pedas siap disajikan bersama nasi hangat. Cabai hijau adalah bahan masakan yang bisa menambah cita rasa masakan. Lihat juga resep daging sapi bakar teflon dan sambal kecap enak lainnya.

Cara membuat Iga Sapi Bakar Teflon

  1. Masak Iga dengan metode 5.30.7 biar hemat gas.. pertama rebus Iga dengan secukupnya air hanya untuk membuang sisa darah. Lalu rebus lagi dengan daun salam, daun bawang, jahe iris dan Air mendidih selama 5 menit dan tutup panci. Setelah itu matikan api dan biarkan selama 30menit tanpa membuka tutup panci. Setelah itu rebus kembali selama 7 menit..
  2. Haluskan semua bumbu untuk bahan rebusan. Tumis sebentar dan beri garam gula kaldu bubuk dan sedikit kecap. Jangan lupa sisakan sedikit untuk tambahan olesan saat dibakar d teflon..
  3. Masukkan bumbu halus kedalam panci rebusan Iga.. dan rebus kembali sampai airny menyusut dan bumbu meresap..
  4. Pindahkan Iga yg sudah d bumbui tadi k teflon.. oles dengan bumbu olesan.. jangan terlalu lama karena kalau terlalu gosong akan terasa pahit...

Resep olahan daging sapi sederhana dan praktis yang pertama adalah soto daging. KOMPAS.com - Stok tulang sapi, seperti iga bisa kamu olah jadi masakan yang enak dan seperti asem-asem iga. Asem-asem iga menggunakan bumbu asem jawa, tomat, dan belimbing untuk menghasilkan rasa asam segar. Sajian ini juga cocok disantap dengan aneka lauk lain seperti sate, iga bakar, dan aneka gorengan. Lihat juga resep daging sapi bakar teflon dan sambal kecap enak lainnya..