Tips Memasak IGA SAPI BAKAR GURIH Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep IGA SAPI BAKAR GURIH. Sedang mencari inspirasi resep iga sapi bakar gurih yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal iga sapi bakar gurih yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Sop iga memang memiliki rasa yang gurih dan sangat lezat dimana iga sendiri hampir setengahnya terdiri dari tulang. Siram dengan air sampai bagian dari iga sapi tersebut terendam dan kemudian anda rebus sampai dagingnya benar-benar empuk. Resep Masakan Iga Bakar Gurih, Berisi Video Tutorial Memasak Step By Step Sehingga Mudah Diikuti.

IGA SAPI BAKAR GURIH Jika iga sudah matang ambil iga dan sisihkan. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin. Anda bisa membuat IGA SAPI BAKAR GURIH menggunakan 15 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat IGA SAPI BAKAR GURIH

  1. Anda perlu 1 kg iga sapi.
  2. sediakan 6 siung bawang putih.
  3. sediakan 10 siung bawang merah.
  4. sediakan 6 biji kemiri sangrai.
  5. Anda perlu 1 sendok makan ketumbar halus sangrai.
  6. sediakan 10 biji cabe keriting.
  7. Anda perlu 1 sendok makan air asam jawa.
  8. sediakan 1 sendok makan gula merah disisir.
  9. Anda perlu 1 sendok makan garam.
  10. siapkan 3 cm lengkuas cincang.
  11. sediakan 100 ml air (semua diblender).
  12. sediakan 600 ml santan dari sebutir kelapa.
  13. siapkan sebungkus royco rasa sapi.
  14. siapkan 6 sendok makan kecap manis.
  15. siapkan 6 sendok makan minyak makan.

Perpaduan kandungan gizi dan bumbu rempah rempah yang digunakan di resep iga ini tidak hanya. Resep Iga Bakar - Berbagai jenis olahan iga memang terkenal rasanya yang lezat karena menggunakan salah satu bagian daging yang empuk dan gurih. Dibandingkan dengan bagian jenis daging selain iga, teksturnya lebih empuk sehingga ketika dimasak tidak memerlukan waktu yang lama. Cara Pembuatan Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau iga.

Cara memasak IGA SAPI BAKAR GURIH

  1. Siapkan 1 kg iga sapi dalam wadah.
  2. Blender bumbu sesuai diresep kecuali minyak kecap santan dan royco.
  3. Setelah bumbu sdh diblender tuangkan semuanya kedalam iga beri kecap manis dan aduk sampai rata diamkan selama 39 menit hingga bumbu meresap.
  4. Setelah 30 menit siapkan wajan beri minyak makan dan masukkan iga sapi satu2 ke dalam wajan kemudian tumpahkan semua bumbunya masak sampai 15 menit setelah itu tuangkan santannya aduk jangan sampai santannya pecah sampai 30 menit atau sampai berubah warna.
  5. Jika airnya sdh agak menyusut iga siap dibakar dan oleskan dan bakar lagi siap utk disantap Selamat mencoba ☺��.

Bagian ini termasuk ke dalam delapan bagian tubuh sapi yang bisa kita konsumsi. Itulah informasi singkat mengenai resep sop iga sapi kuah bening spesial yang gurih dan segar. Iga sapi bakar, iga penyet hingga sop iga. kalau mau bikin sajian iga sapi juga mudah. Menu olahan iga sapi bisa jadi Si kecil maupun orang dewasa pasti suka sajian yang satu ini. Olahan iga berkuah kaldu gurih semakin lengkap jika dihidangkan bersama kentang.