Bagaimana Memasak Iga sapi bakar pedas rempah Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga sapi bakar pedas rempah. Lagi mencari inspirasi resep iga sapi bakar pedas rempah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga sapi bakar pedas rempah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Iga kambing bakar rempah enak lainnya! Lihat juga resep Iga Bakar Rempah enak lainnya! Masukkan iga sapi yang telah direbus.

Iga sapi bakar pedas rempah Lihat juga resep Iga Sapi Bakar ala Teflon enak lainnya. Gurihnya rempah-rempah, berpadu rasa asin dan pedas yang mantap. Iga bakar sapi asam pedas siap disajikan bersama nasi hangat. Anda bisa memasak Iga sapi bakar pedas rempah menggunakan 16 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Iga sapi bakar pedas rempah

  1. sediakan 250 gr iga sapi (sudah saya presto).
  2. sediakan 1 btng serei geprek.
  3. siapkan 1 jari lengkuas geprek.
  4. sediakan 1 jari jahe geprek.
  5. siapkan kecap manis.
  6. Anda perlu Bumbu halus :.
  7. siapkan 3 buah cabai rawit (bisa lebih.sesuai selera).
  8. siapkan 2 buah cabai merah besar.
  9. siapkan 4 siung bwang putih.
  10. siapkan 5 siung bawang merah.
  11. sediakan 1 jari kunyit.
  12. siapkan 2 buah kemiri.
  13. Anda perlu 1 sdt lada hitam bubuk.
  14. sediakan 1/2 sdt garam.
  15. siapkan secukupnya gula.royco.
  16. Anda perlu daun salam.

Cabai hijau adalah bahan masakan yang bisa menambah cita rasa masakan. Anda pun bisa memanfaatkan cabai hijau ini untuk masakan iga bakar anda di rumah. Ikuti resep simpel dan sederhana di bawah ini. Bikin Laper: Tengkleng Iga Sapi Bakar Jumbo.

Cara memasak Iga sapi bakar pedas rempah

  1. Tumis bumbu halus.serei,jahe,lengkuas,daun salam. Hingga harum..
  2. Tambahkan sedikit gula.garam. Masukkan iga yg sudah dipresto. Tambahkan royco dan sedikit air. Aduk2 hingga tercampur rata. Tambahkan kecap manis sesuai selera. Koreksi rasa. Tunggu sampai air menyusut..
  3. Siapkan teflon. Bakar iga diatas teflon sampai berkaramel. Siap disajikan.

Menu nasi goreng ini menggunakan rempah-rempah khusus yang juga digunakan pada menu Iga Bakar Merapi. Bagi Anda yang penasaran dengan rasa pedas spesial dari Iga Bakar Merapi ini, Anda dapat langsung saja mampir ke Jl. Rempah-rempah memang menjadi kunci kelezatan iga bakar buatan Merry. Bahan-bahan itu pula yang menjadi pembeda menu iga bakar di Hot Joyo Nyakk Merry dengan di tempat lain yang kebanyakan hanya mengandalkan kecap untuk membaluri daging iga sebelum dibakar. Selain itu, iga bakar di sini juga dilengkapi sambal yang pedas.