Resep: Iga Sapi Bakar Madu Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Sapi Bakar Madu. Sedang mencari inspirasi resep iga sapi bakar madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal iga sapi bakar madu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Iga sapi sangat terkenal dalam wisata kuliner. Warung iga sapi sangat beragam dan harganya cukup mahal. resep ini mungkin bisa menjadi percobaan untuk. Bakar iga sapi sambil diolesi kecap manis dan madu.

Iga Sapi Bakar Madu Tambahkan kaldu, masak iga hingga bumbunya meresap dan airnya habis. Iga bakar memang enak dimakan sambil kotor-kotoran. Eits, bukan kotor-kotoran dicampur debu, tapi dimakan dengan tangan hingga belepotan penuh saus. Anda bisa membuat Iga Sapi Bakar Madu menggunakan 18 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Iga Sapi Bakar Madu

  1. Anda perlu 1 kg Iga sapi.
  2. Anda perlu 15 buah Cabe merah keriting, (sesuai selera),haluskan.
  3. siapkan 10 buah Cabe rawit, (sesuai selera),haluskan.
  4. Anda perlu 7 buah Bawang merah, haluskan.
  5. Anda perlu 3 siung Bawang putih, haluskan.
  6. siapkan 2 lembar daun salam.
  7. Anda perlu 3 batang serai, memarkan.
  8. siapkan 1 ruas jahe, haluskan.
  9. Anda perlu 1 sendok makan gula merah.
  10. Anda perlu 3 sendok makan saus tomat.
  11. Anda perlu 7 butir Kemiri, haluskan.
  12. sediakan 2 sendok makan kecap manis.
  13. Anda perlu secukupnya garam.
  14. sediakan secukupnya gula.
  15. siapkan secukupnya kaldu jamur.
  16. siapkan 2 sendok makan madu.
  17. Anda perlu Secukupnya air.
  18. sediakan Olesan : secukupnya madu.

Resep Dan Cara Membuat Bumbu Iga Bakar Madu Daging Sapi Enak Gurih. Cara Membuat Iga Bakar Madu Daging Sapi - Iga daging sapi bakar adalah kuliner masakan khas makasar dengan bumbu kecap atau campur madu. iga bakar madu. Masih punya sisa iga sapi dari jatah kurban. Coba masak iga bakar aja, pingin dimakan pedas penyetin sambal bawang, tambahin lalapan segar. masak iga bakar dan alat masaknya minim buat nya jadi ala ala teflon alhamdulillah hasilnya ga mengecewakan gaesssssss.

Cara memasak Iga Sapi Bakar Madu

  1. Rebus terlebih dahulu iga sapi hingga empuk. Lalu angkat dan tiriskan..
  2. Siapkan wajan,tuang sedikit minyak utk menumis. Lalu tumis bumbu2 yg telah dihaluskan (bawang merah,bawang putih,cabe,jahe dan kemiri) lalu masukkan serai dan daun salam. Tumis hingga wangi. Tuang secukupnya air,jangan terlalu banyak. Lalu masukkan iga sapi,aduk rata,masukkan gula merah,madu,kecap manis,saus tomat,garam,gula dan kaldu jamur,tes rasa. Aduk rata lalu masak hingga air mengering dan meresap pada iga sapi. Lalu angkat..
  3. Siapkan teflon untuk memanggang iga sapi. Panaskan teflon dan kasih sedikit minyak agar tidak terlalu lengket. Masukkan iga sapinya,panggang sambil dibolak balik. Panggang diatas api kecil hingga agak mengering. Jangan terlalu lama agar tidak gosong. Ketika sudah diangkat,beri olesan madu diatasnya secukupnya..
  4. Iga sapi ini sudah bisa langsung dimakan walaupun belum dipanggang ya bunda,krn sudah enak sekali rasanya ketika bumbu sudah meresap. Oya utk cocolannya pake sambal goreng terasi,resepnya sudah ada dipostingan sebelumnya..

Iga bakar kecap madu dengan kuah kari tersaji di atas meja makan. Mengapa pada tahap ini Chef tidak menyarankan penambahan garam dan merica? Ini dikarenakan iga sapi akan kesulitan menyerap bumbu marinasi dan iga akan menjadi kering saat dipanggang. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin.