Resep: Iga Sapi Bakar ala Teflon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Sapi Bakar ala Teflon. Anda sedang mencari inspirasi resep iga sapi bakar ala teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal iga sapi bakar ala teflon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Iga bakar madu teflon enak lainnya. Resep ini hasil recook dari mbak @Widynaura, ada yg aq skip dr resep aslinya (ga pake cabe) #MulaiMisiHero_Tangerang #Recook_Widynaura Resep Iga Sapi Madu Bakar Teflon. Alhamdulillah idul Adha thn ini kebagian iga besar" karna sapinya sapi monster klo kata suami 😅 trus suami minta dibikinin iga bakar.

Iga Sapi Bakar ala Teflon Perpaduan iga dengan bumbu-bumbu spesial membuat iga bakar begitu nikmat untuk disantap. Iga bakar biasanya dibuat dengan aneka bumbu olesan. Ada yang menggunakan madu, kecap hingga barbeque. Anda bisa membuat Iga Sapi Bakar ala Teflon menggunakan 21 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Iga Sapi Bakar ala Teflon

  1. sediakan Iga sapi.
  2. Anda perlu Bumbu rebusan.
  3. siapkan 1 Ruas Jahe geprek.
  4. sediakan 2 Buah Bawang Putih geprek.
  5. sediakan 2 lembar Daun Jeruk.
  6. siapkan 1 Batang Daun Bawang.
  7. Anda perlu Bumbu Halus.
  8. sediakan 2 Buah Bawang Putih.
  9. Anda perlu 3 Buah Bawang Merah.
  10. Anda perlu 4 Buah Cabe Merah Keriting.
  11. siapkan 1 Buah Cabe Merah Besar.
  12. siapkan Secukupnya Ketumbar.
  13. sediakan Secukupnya Lada Bubuk.
  14. Anda perlu Tambahan.
  15. Anda perlu Kecap.
  16. Anda perlu Gula.
  17. sediakan Penyedap.
  18. siapkan Garam.
  19. Anda perlu Air.
  20. sediakan Bawang Bombay.
  21. sediakan Bawang Putih.

Tentu bumbu tersebut sesuai dengan selera masin Bakar iga sapi sambil diolesi kecap manis dan madu. Bolak balik iga sapi agar bumbu merata. Iga sapi bakar kecap siap disajikan. Lihat juga resep daging sapi bakar teflon dan sambal kecap enak lainnya.

Cara membuat Iga Sapi Bakar ala Teflon

  1. Rebus iga sapi masukan daun jeruk,jahe,bawang putih yang sudah di geprek selama 35 menit.
  2. Lalu tiriskan dan rebus lagi iga sapi selama 50 menit lalu masukan daun bawang yang sudah di iris dan jangan lupa sisakan kaldu ke rebusan ke dua.
  3. Blender bumbu halus dan tambahkan air kaldu dari rebusan iga sapi yang kedua setelah itu panaskan minyak tumis irisan bawang putih dan bawang bombay lalu setelah harum masukan bumbu halus yang sudah di blender aduk aduk.
  4. Lalu masukan iga sapi yang sudah direbus tadi madukan air setelah mendidih tambahkan kecap manis secukupnya,gula,garam, dan penyedap secukupnya.
  5. Aduk aduk dan tunggu air nya meresap setelah itu bakar iga sapi di atas teflon (disini ga saya kasih olesan lagi hanya resapan bumbu dari ungkepan bumbu halus iga sapi jadi langsung saya bakar di atas teflon) dan taraaaaaaaa... iga bakar teflon siap dihidangkan.

Resep olahan daging sapi sederhana dan praktis yang pertama adalah soto daging. Bumbu rawon iga sapi ini antara lain kunyit bakar, lengkuas, kemiri sangrai, lengkuas, jahe, serta bawang putih dan merah. Cara memasak iga sapi bakar pedas manis: Masukkan iga sapi ke dalam panci presto bersama dengan daun salam, jahe serta air bersih. Tumis bawang merah, bawang putih, cabai hijau dan cabai merah hingga tercium bau harum. Tapi kalau Anda tidak terlalu suka dengan steak, coba bikin daging bakar ala Indonesia yang lebih cocok di lidah.