Resep: Jagung Bakar Pipil Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Jagung Bakar Pipil. Anda sedang mencari ide resep jagung bakar pipil yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal jagung bakar pipil yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Mentega olesan jagung bakar khas palu enak mantap pedas manis gurih enak lainnya. Menikmati jagung bakar enak dengan cara berbeda,praktis anti belepotan � Untuk yang ingin merayakan pergantian tahun baru nanti,menu jagung bakar pipil ini mungkin bisa jadi pilihan 😉👌 Resep Jagung bakar pipil. Jajanan yang satu ini mempunyai cara yang lain dalam penyajianya, yang biasanya jagung bakar itu hanya disajikan dengan membakar jagung lalu diolesi selai rasa atau bumbu yang lain tidak dengan Jagung Bakar Pipil Nutrizy.

Jagung Bakar Pipil Budidaya Jagung - Dulu, banyak orang menggunakan jagung jenis fieldcorn atau jagung pipil yang dipanen muda untuk campuran menu sayur, jagung rebus maupun jagung bakar. Jenis jagung tersebut memiliki rasa yang kurang manis dan tekstur yang agak kasar karena sejatinya jagung varietas fieldcorn memang ditujukan untuk produksi pakan ternak. Jagung Bakar; Ini dia salah satu olahan jagung yang paling disukai oleh masyarakat, yaitu jagung bakar. Anda bisa memasak Jagung Bakar Pipil menggunakan 11 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Jagung Bakar Pipil

  1. siapkan 2 bh jagung manis.
  2. Anda perlu 1 sdm margarin.
  3. Anda perlu Bahan Bumbu Bakar :.
  4. siapkan 3 sdm saus sambal.
  5. sediakan 2 sdm saus tomat.
  6. sediakan 2 sdm kecap manis.
  7. sediakan 1 sdt merica bubuk.
  8. Anda perlu 1 sdt bawang putih bubuk.
  9. sediakan 1 sdt gula pasir.
  10. sediakan 1/2 sdt garam.
  11. Anda perlu 2 sdm SKM.

Anda bisa dengan mudah menemukan penjual jagung bakar atau membuat jagung bakar sendiri pun tak kalah mudah. Jagung bakar paling enak biasanya dibuat dari jagung manis. Harga jagung manis tidaklah terlalu jauh dibandingkan harga jagung biasa. Jagung bakar adalah makanan favorit dalam barbekyu musim panas, tetapi sebagian besar resep yang ada menggunakan jagung utuh beserta tongkolnya.

Cara memasak Jagung Bakar Pipil

  1. Siapkan bahan.
  2. Cuci bersih jagung, sisir pakai pisau. Siapkan bahan bumbu bakar dlm piring (kecuali SKM), aduk rata.
  3. Lelehkan margarin, masukkan jagung, panggang hingga matang. kemudian tambahkan saus, aduk rata. Koreksi rasa..
  4. Tambahkan SKM, aduk rata. Aduk terus hingga bumbu meresap & agak2 gosong. matikan kompor.
  5. Sajikan 😘.

Anda sebenarnya masih bisa membuat jagung bakar walaupun hanya mempunyai jagung pipil, sepanjang Anda memiliki alat yang bisa mencegahnya jatuh ke dalam tungku pembakaran. Jual Jagung Pipil - Kami sebagai produsen jagung pipilan kering dari komoditas petani jagung yang langsung mengumpulkan jagung pipil, siap melayani kebutuhan jagung pipil Anda. Kami berkomitmen tegas untuk memenuhi kebutuhan konsumen jagung pipil guna sebagai pakan ternak atau pun penggunaan lain. Jagung pipil yang kami tawarkan merupakan jagung pipil dengan kualitas terbaik khusus kami. Tahukah Anda, jagung manis bisa diolah menjadi berbagai panganan lezat?