Cara mudah Memasak Jagung bakar balado Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Jagung bakar balado. Anda sedang mencari ide resep jagung bakar balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal jagung bakar balado yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Resep jagung bakar bumbu spesial nampaknya akan laris dalam beberapa hari terakhir ini, karena jagung bakar sendiri telah menjadi salah satu cemilan ataupun makanan khas di saat merayakan malam pergantian tahun. Menjelang malam tahun baru, para pedagang jagung dengan mudah bisa ditemui di pasar & di pinggir pinggir jalan. Nah, jika Anda termasuk yang ingin mencoba membuat sendiri jagung bakar.

Jagung bakar balado Cari produk Keripik lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Jagung Bakar Mas Bagus (Mojowarno - Jombang) Alamat : Jl. Anda bisa memasak Jagung bakar balado menggunakan 10 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Jagung bakar balado

  1. Anda perlu 4 buah jagung potong jd 2.
  2. Anda perlu bumbu balado:.
  3. sediakan 1 bungkus desaku bubuk balado.
  4. siapkan 8 siung bawang merah.
  5. siapkan 4 siung bawang putih.
  6. sediakan 1 buah tomat.
  7. siapkan 1/2 gelas air.
  8. Anda perlu 3 lembar daun jeruk.
  9. sediakan secukupnya garam dan gula.
  10. Anda perlu minyak untuk menumis.

Merdeka (Sebelah kanan Kantor Gereja GKJW Mojowarno, sebelah depan tempat praktek Dokter Warda) Moj. Jagung bakar ini sering dipakai sebagai menu yang cocok untuk berkumpul. kamu juga bisa menemui banyak penjual jagung bakar yang tersebar di setiap sudut wilayah di kota kamu. soal harganya juga tak mahal sehingga sangat murah untuk kantong berbagai kalangan.. balado dan lain-lain. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan rasa- rasa sesuai. Jagung bakar sangat cocok jika di sajikan bersama menu BBQ lain yang pastinya tidak kalah dengan menu daging dan jamur.

Cara memasak Jagung bakar balado

  1. Haluskan bawang2an dan tomat.
  2. Tumis bumbu halus,,tambahkan bubuk balado dan daun jeruk yg dsobek.
  3. Klo baunya dah kecium tambahkan air.tunggu sampai mendidih.
  4. Masak sampai airnya menyusut,,lalu beri gula dan garam.tes rasa.
  5. Siapkan panggangan/teflon beri margarin sedikit.
  6. Panggang jagung sampai setengah matang.lalu celupkan ke sambel balado sambil di oles2.
  7. Panggang lg sampai matang.

Cara mengolahnya pasti dengan cara dibakar. Namun ada beberapa cara membakar jagung yang bisa dicoba. Cara membakarnya ini juga nantinya akan mempengaruhi cita rasanya. Resep Membuat Jagung Bakar Pedas Manis - Menikmati sajian jagung bakar tentunya hal yang sangat menyenangkan sekali apalagi menikmatinya saat malam hari bersama rekan-rekan dengan membuatnya bersama. Kegiatan ini akan menjadi sarana ikatan emosional yang baik sekali untuk dilakukan.