Tips Membuat Bumbu oles jagung bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bumbu oles jagung bakar. Lagi mencari inspirasi resep bumbu oles jagung bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bumbu oles jagung bakar yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Bumbu oles jagung bakar ini terasa lebih nikmat karena ditambah dengan bawang putih. Kenapa gak dibikin untuk rasa jagung bakar besok pas tahun baruan? Bumbu oles jagung bakar Jika berencana membakar jagung di malam tahun baru nanti, ada baiknya kalau kamu juga menyiapkan bumbu oles supaya rasanya makin lezat. tahun baru, jagung bakar, bumbu, resep, tips dapur.

Bumbu oles jagung bakar Jika tadi sebelumnya rasa pedasnya dikombinasikan dengan rasa asin maka berbeda dengan yang satu ini. ENDEUSiast akan bisa merasakan cita rasa pedas tanpa adanya bahan campuran apapun. Bakar jagung di atas arang yang sudah menyala, usahakan jangan sampai bumbu oles mengering. Anda bisa membuat Bumbu oles jagung bakar menggunakan 4 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bumbu oles jagung bakar

  1. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  2. sediakan 5 buah cabe rawit.
  3. Anda perlu 3 sdm mentega.
  4. sediakan 3 sdm madu murni.

Kalau sudah agak mengering olesi lagi. Untuk olesan pedas gunakan olesan sausnya pas sudah mau matang, lalu bangkar sebentar saja. Sedangkan untuk bumbu, keju dan barbeque dan yang lainnya. Selain lezat, cara membuat dan mengolahnya pun mudah.

Cara membuat Bumbu oles jagung bakar

  1. Haluskan cabe rawit dan bawang putih (bisa di uleg atau di blender).
  2. Cairkan mentega & 2 sdm madu bersamaan. Biarkan mendidih lalu diamkan sebentar (+/- 30 detik supaya tidak terlalu panas).
  3. Masukkan bumbu yg sudah dihaluskan ke dalam mentega dan madu cair tadi lalu tambahkan 1 sdm madu yg tersisa.
  4. Oleskan ke jagung sesuai selera (bersamaan waktu bakar jagung atau sesudahnya).

Nah, biar gak zonk saat momen tahun baru nanti, yuk intip deretan resep bumbu jagung bakar yang enak berikut ini. Dijamin bikin pesta tahun baru jadi makin asyik! Campur semua bahan bumbu oles jagung bakar, aduk rata. Olesi jagung dengan bumbu oles lalu bakar di atas bara api atau teflon, bolak balik sambil di olesi bumbu hingga jagung matang dan bumbu meresap. Campurkan semua bahan dan bumbu oles jagung bakar diatas, aduk rata.