Cara mudah Membuat Jagung Bakar Bumbu Bawang Putih Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Jagung Bakar Bumbu Bawang Putih. Sedang mencari inspirasi resep jagung bakar bumbu bawang putih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal jagung bakar bumbu bawang putih yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Bumbu oles jagung bakar ini terasa lebih nikmat karena ditambah dengan bawang putih. Untuk membuat bumbu oles ini, siapkan bahan-bahan berikut ini Perpaduan rasa bawang putih dan kejunya gurih banget dan cocok untuk kamu yang suka jagung bakar asin/gurih. Tuang bawang putih ke dalam Nah, itulah beberapa resep bumbu jagung bakar yang bisa jadi inspirasi menu pesta tahun barumu.

Jagung Bakar Bumbu Bawang Putih Berbicara jagung bakar, saat ini ada banyak sekali resep jagung bakar khas puncak dengan aneka bumbu yang bervariasi. Salah satunya adalah resep jagung bakar keju, jagung bakar pedas manis, jagung bakar asin pedas, jagung bakar baberque dan masih banyak lainnya. Tuang bawang putih ke dalam mangkuk, tambahkan saus tomat, saus sambal, margarin, sejumput garam, dan gula pasir. Anda bisa memasak Jagung Bakar Bumbu Bawang Putih menggunakan 8 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Jagung Bakar Bumbu Bawang Putih

  1. Anda perlu 6 buah jagung, bersihkan dari kulit dan rambutnya. Sisakan tangkainya supaya mudah memegangnya.
  2. sediakan BUMBU OLES : (campur jadi satu, aduk rata).
  3. siapkan 3 siung bawang putih ukuran besar, haluskan.
  4. siapkan 7-8 sdm margarin.
  5. Anda perlu 1-2 sdt penyedap bubuk rasa ayam atau bubuk msg.
  6. Anda perlu 1/2 sdm merica putih bubuk.
  7. sediakan 1-2 sdt bubuk cabe (optional).
  8. sediakan 1/2 sdt garam.

Resep jagung bakar bumbu spesial nampaknya akan laris dalam beberapa hari terakhir ini, karena jagung bakar sendiri telah menjadi salah satu cemilan ataupun makanan khas di saat merayakan malam pergantian tahun. Brilio.net - Bawang putih merupakan salah satu bumbu masak sehari-hari. Bisa disebut bawang putih adalah bumbu utama setiap masakan. Bawang putih mampu memberikan aroma dan cita rasa yang khas di setiap makanan.

Cara membuat Jagung Bakar Bumbu Bawang Putih

  1. Siapkan alat pemanggang. Buat bara dari arang..
  2. Bakar jagung di atas arang. Jangan bersentuhan langsung dengan arang ! Bakar sebentar. Oleskan jagung dengan bumbu oles menggunakan kuas sambil dibolak-balik di pemanggang. Bakar hingga matang. Sajikan segera !.

Karena itu banyak orang menjadikan bawang putih sebagai senjata andalan. Masukkan bawang putih halus, bawang merah halus, daun seledri (kalau pakai), ketumbar halus, daging udang dan kemiri yang sudah dihaluskan. Beri garam secukupnya dan aduk lagi sampai tercampur dengan bahan dan bumbu bakwan jagung lainnya. Berikut resep jagung bakar aneka rasa. Mulai dari jagung bakar pedas manis hingga asinan jagung bakar.