Resep: Ikan Bawal Bakar Bumbu Kecap Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bawal Bakar Bumbu Kecap. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan bawal bakar bumbu kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bawal bakar bumbu kecap yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Bawal bakar kecap (Foto : Instagram@eunice_euston) JAKARTA, iNews.id - Ikan bawal menjadi salah satu hidangan seafood yang digemari banyak orang. Ada banyak resep dari olahan ikan bawal yang bisa dikreasikan di rumah. Biasanya, ikan bawal paling enak dimasak dengan cara goreng kering atau bakar.

Ikan Bawal Bakar Bumbu Kecap Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Lihat juga resep Bawal Laut Bakar Kecap enak lainnya! Lihat juga resep Gurami bakar sambal kecap enak lainnya! Anda bisa membuat Ikan Bawal Bakar Bumbu Kecap menggunakan 29 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bawal Bakar Bumbu Kecap

  1. Anda perlu 2 ekor ikan bawal.
  2. siapkan 1 batang serai, geprek.
  3. Anda perlu 2 cm jahe, geprek.
  4. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  5. sediakan 3 lembar daun jeruk.
  6. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  7. siapkan Margarin secukupnya (utk oles panggangan).
  8. siapkan Bumbu halus (diulek/diblender) :.
  9. Anda perlu 4 siung bawang merah.
  10. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  11. Anda perlu 2 buah kemiri (disangrai dulu).
  12. Anda perlu 1 cm kunyit.
  13. Anda perlu 2 cm lengkuas.
  14. sediakan 1 sdt garam.
  15. Anda perlu 1/2 sdt gula.
  16. Anda perlu 1/4 sdt merica bubuk.
  17. sediakan Bumbu oles (campur jadi satu) :.
  18. Anda perlu 4 sdm kecap manis.
  19. siapkan 1 siung bawang putih, geprek, cincang halus.
  20. Anda perlu 1/2 sdm minyak goreng.
  21. siapkan 1/4 sdt merica bubuk.
  22. sediakan 1/2 sdt garam.
  23. Anda perlu Bumbu kecap (campur jadi satu) :.
  24. siapkan 1 buah tomat, potong kotak.
  25. sediakan 4 siung bawang merah, iris kotak.
  26. siapkan 3 buah cabai merah keriting.
  27. Anda perlu 4 buah cabai rawit merah.
  28. siapkan 3 buah cabai rawit hijau.
  29. siapkan Kecap manis bango (secukupnya).

Dengan bumbu sederhana, Anda bisa membuat bawal bakar bumbu kecap. Rasa bumbunya lezat, meresap hingga ke dasar tulang. Sajikan bersama dengan keluarga tercinta anda. Resep Ikan Bakar bumbu kecap cukup sederhana dan mudah serta hasilnya juga enak. pas buat hidangan keluarga di akhir pekan atau saat ada pesta bersama teman.

Langkah langkah membuat Ikan Bawal Bakar Bumbu Kecap

  1. Cuci ikan, bersihkan dan buang kotorannya, kerat2 bagian badannya. Lumuri dengan perasan jeruk nipis+garam, diamkan di kulkas 3-4 jam. Setelah itu cuci kembali, tiriskan..
  2. Tumis bumbu halus, masukkan daun jeruk, daun salam, batang serai geprek, jahe geprek, aduk rata. Angkat dan sisihkan..
  3. Siapkan panggangan, olesi dengan margarin dan sedikit minyak..
  4. Lumuri ikan dengan tumisan bumbu halus, diamkan sekitar 1 jam agar bumbu meresap, lalu panggang diatas api, olesi dengan bumbu oles sambil dibolak balik hingga ikan matang..
  5. Angkat dan sajikan dengan bumbu kecap, lalapan dan nasi hangat..

Apapun jenis ikannya bisa digunakan untuk resep ini, ya paling tidak disesuaikan dengan kesukaan keluarga agar ikan bakar yang dihasilkan segera ludes. Cara Membuat Ikan Bawal Masak Bumbu Kecap Pedas dan Lezat Cara Memasak. Setelah itu minyak goreng dipanaskan, kemudian goreng ikan bawal gingga warnanya kuning kecoklatan, lalu angkat dan sisihkan. Sementara itu, ikan bakar Minangkabau (Padang), serta sebagian besar Sumatera dan Semenanjung Malaya, biasanya lebih pedas dengan kuning kemerahan karena campuran cabai, kunyit dan bumbu lainnya, dan tidak menggunakan kecap manis. Ikan bakar biasanya disajikan dengan sambal atau sambal kecap sebagai saus, dan irisan jeruk nipis dijatuhkan di.