Resep: Ikan bawal bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bawal bakar. Anda sedang mencari ide resep ikan bawal bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bawal bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Bawal berdaging lembut memang paling cocok diolah jadi ikan bakar. Sebelum dibakar, ikan yang telah dibumbui akan digoreng jadi setengah matang. Dengan cara ini, ikan akan matang sempurna.

Ikan bawal bakar Ikan bawal bisa disajikan dalam bentuk ikan bawal goreng, ikan bawal bakar atau ikan bawal asam manis. Olahan masakan itu bisa disesuaikan dengan selera keluarga. Saat memancing ikan bawal, umpan merupakan salah satu faktor keberhasilan yang paling besar. Anda bisa membuat Ikan bawal bakar menggunakan 14 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bawal bakar

  1. Anda perlu 2 ekor ikan bawal uk. Besar.
  2. sediakan 5 cm jahe.
  3. sediakan 1 ruas jari kunyit.
  4. sediakan 4 siung bawang putih.
  5. siapkan 8 buah bawang merah.
  6. siapkan 1 sendok teh ketumbar.
  7. Anda perlu 1 sendok teh garam halus.
  8. sediakan Bahan olesan.
  9. Anda perlu 2 sendok makan mentega (me:blueband cook and cokies).
  10. siapkan 4 sendok makan kecap manis.
  11. Anda perlu 1 sendok teh bawang putih halus.
  12. sediakan 1 sendok teh saus teriyaki.
  13. siapkan 1 sendok tek saus tiram.
  14. siapkan 1/4 sendok teh kaldu bubuk.

Berikut beberapa resep umpan ikan bawal dan cara membuatnya. Deep Fried White Pomfret With Black Pepper Garlic, quick and easy dish. Traditional malay indonesian fried pomfret fish rice. Resep Ikan Bawal - Salah satu ikan air tawar yang cukup banyak dibudidayakan adalah ikan Olahan ikan bakar memang sangat cocok dengan olesan bercita rasa manis, salah satunya madu.

Cara memasak Ikan bawal bakar

  1. Buang kotoran dan cuci bersih ikan. Kemudian kerat ikan agar bumbu lebih meresap..
  2. Haluskan jahe, kunyit, bawang merah, bawang putih, ketumbar dan garam. Kemudian balurkan ke ikan yang telah dicuci bersih. Kemudian diamkan 15 hingga 20 menit agar bumbu meresap..
  3. Goreng ikan dengan api sedang hingga matang namun jangan terlalu kering. Jangan terlalu sering bolak balik ya, nanti ikannya hancur..
  4. Sambil menunggu ikan nya matang siapkan olesan untuk bakarnya. Campurkan semua bahan olesan aduk rata hingga tercampur..
  5. Jika ikan sudah matang, angkat dan biarkan agak dingin terlebih dulu. Setelah mulai dingin berikan berikan saus olesannya dan diamkan kurang lebih 1 jam agar bumbu meresap. Tapi kalau udah nggak sabar dan buru buru bisa langsung di bakar kok..
  6. Kemudian bakar/panggang ikan bolak balik sambil diberi olesan tadi..
  7. Setelah matamg, angkan dan sajikan bersama sambal kesuakaan�.

Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Ikan Bawal Bakar salah satu hidangan yang mudah ditemukan di tempat makan khusus seafood di Indonesia. Dengan cocolan sambal kecap membuat Anda semakin mencintainya. Resep Ikan Bakar Bawal Sederhana Bumbu Kecap Spesial Asli Enak.