Cara mudah Memasak 1.Ikan bawal bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 1.Ikan bawal bakar. Sedang mencari inspirasi resep 1.ikan bawal bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 1.ikan bawal bakar yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Bawal berdaging lembut memang paling cocok diolah jadi ikan bakar. Sebelum dibakar, ikan yang telah dibumbui akan digoreng jadi setengah matang. Dengan cara ini, ikan akan matang sempurna hingga ke dalam dan bumbu bakar/olesannya akan membalut kuat seluruh permukaannya.

1.Ikan bawal bakar Ikan bawal bisa disajikan dalam bentuk ikan bawal goreng, ikan bawal bakar atau ikan bawal asam manis. Olahan masakan itu bisa disesuaikan dengan selera keluarga. Ikan Bawal - Salah satu ikan yang banyak dibudidaya atau ikan yang dipelihara adalah ikan bawal. Anda bisa memasak 1.Ikan bawal bakar menggunakan 15 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat 1.Ikan bawal bakar

  1. Anda perlu Bahan.
  2. siapkan 1 ekor ikan bawal.
  3. sediakan Bumbu dihaluskan*.
  4. siapkan 1 ruas Kunyit.
  5. siapkan 1/2 sdt Ketumbar.
  6. siapkan Garam.
  7. Anda perlu 1 Jeruk nipis.
  8. Anda perlu Olesan ikan bakar*.
  9. siapkan 1 SDM Mentega.
  10. siapkan Kecap manis.
  11. siapkan Sambal*.
  12. Anda perlu 1 Tomat.
  13. Anda perlu 15 Rawit.
  14. Anda perlu 3 Bawang merah.
  15. Anda perlu Kecap manis.

Ikan Bawal ini biasanya berada di perairan air tawar. Dan di negara Indonesia, ikan bawal bisa ditemukan di beberapa tempat seperti Laut Jawa, Selat Malaka, sepanjang perairan Kalimantan. Saat memancing ikan bawal, umpan merupakan salah satu faktor keberhasilan yang paling besar. Budidaya Ikan Bawal Infoikan.com Ikan bawal adalah jenis ikan air tawar yang mudah ditemukan.

Cara memasak 1.Ikan bawal bakar

  1. Cuci bersih ikan kemudian lumuri dengan bumbu halus & jeruk nipis diamkan sampai bumbu meresap.
  2. Panggang ikan sampai setengah matang kemudian lumuri dengan bumbu olesan & selanjutnya lakukan hal sama untuk sisi berikut nya hingga matang sempurna.
  3. Sambil menunggu ikan matang siapkan bahan untuk sambal.
  4. Iris bawang merah, rawit dan tomat, masukan ke mangkuk agar tercampur rata selanjutnya masukan kecap aduk kembali.
  5. Angkat ikan ke piring saji lalu taburkan sambal diatas ikan bakar.
  6. Selamat menikmati.

Karena harga ikan bawal yang ekonomis, serta dibutuhkan oleh banyak orang menjadikan permintaan selalu datang, apalagi searang banyak tersedia resep ikan bakar bawal yang sudah merajalela. Hidangan ikan bakar ini dapat kamu sajikan sebagai menu akhir pekan bersama keluarga tercinta. Bakar kelapa hingga keluar aromanya dan jangan sampai gosong. Deep Fried White Pomfret With Black Pepper Garlic, quick and easy dish. Traditional malay indonesian fried pomfret fish rice.