Cara mudah Memasak Bawal Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bawal Bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep bawal bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bawal bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Bawal berdaging lembut memang paling cocok diolah jadi ikan bakar. Sebelum dibakar, ikan yang telah dibumbui akan digoreng jadi setengah matang. Ikan bawal bakar kecap ini tentunya akan sangat special dan bertambah lezat kala disantap bersama dengan nasi putih hangat ditabah dengan sambal terasi beserta bahan tambahan lainnya berupa.

Bawal Bakar Berikut beberapa resep umpan ikan bawal dan cara membuatnya. Ikan bawal paling cocok diolah dengan dibakar, berbagai varian bumbu bisa ditambahkan saat mengolah bawal bakar. Nah kali ini kami akan memberikan resep bawal bakar bumbu kuning yang. Anda bisa membuat Bawal Bakar menggunakan 17 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bawal Bakar

  1. siapkan 4 ekor ikan bawal segar.
  2. Anda perlu 1/2 buah Jeruk nipis.
  3. sediakan Bumbu ungkep ikan.
  4. siapkan 4 buah bawang merah.
  5. Anda perlu 3 buah bawang putih.
  6. Anda perlu 1 sdt Lada secukupnya.
  7. Anda perlu 1 sdt Ketumbar.
  8. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  9. siapkan 1 ruas jahe.
  10. Anda perlu 1 ruas lengkuas.
  11. siapkan 2 lembar daun salam.
  12. sediakan 2 lembar daun jeruk.
  13. sediakan Gula.
  14. Anda perlu Garam.
  15. Anda perlu Bumbu Olesan.
  16. sediakan 3 sdm margarin.
  17. siapkan 1 sacet kecap.

Budidaya Ikan Bawal Infoikan.com Ikan bawal adalah jenis ikan air tawar yang mudah ditemukan. Beternak ikan bawal sangat mudah sekaligus sangat menguntungkan walaupun bagi pemula. Bawal Bakar Kecap Bango cocok dimakan dengan nasi panas dan Sambal Terasi. Bumbu marinasi Bakar ikan yang telah dimarinasi di atas teflon atau alat pembakar.

Cara membuat Bawal Bakar

  1. Ikan yg sudah dicuci Rendam ikan dengan air jeruk nipis & garam.
  2. Haluskan semua bumbu kemudian tumis sampai wangi tambahkan air masukkan ikan rebus sebentar (jgn diaduk2 ya).
  3. Kemuadian bakar ikan menggunahkan teflon/happycall sambil diolesin mentega&kecap..bisa disajikan dengan sambal kecap ya mom, selamat mencoba..

Balik-balik hingga kedua sisi matang sempurna. Cara membuat ikan bawal bakar sambal dabu-dabu: Ikan bawal yang sudah dipersiapkan lalu dilumuri dengan perasan air jeruk nipis, kemudian oleskan bawang putih yang. Selamat liburan dan selamat merayakan hari raya Nyepi ya buat teman-teman yang merayakannya. Liburan cuma sehari, aku di rumah aja.seperti biasa, tetep kerja menyiapkan packingan buat besok. Masakan bawal bakar saus BBQ ini bisa anda nikmati sebagai menu makan malam bersama Anda tertarik untuk mencoba membuat masakan ini.?