Resep: Bawal bakar madu Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bawal bakar madu. Sedang mencari ide resep bawal bakar madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bawal bakar madu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Kakap Bakar Madu enak lainnya. Ikan bakar memang menjadi pilihan bagi para penikmat kuliner ikan, karena menu ini sangatlah istimewa dengan campuran bumbu khasnya. Maka gak heran deh kalau kuliner ikan bakar banyak diminati, salah satunya ikan bawal bakar madu ini.

Bawal bakar madu IKAN BAWAL BAKAR MADUâ?£ By @eunice_euston â?£. Pilihan menu selain digoreng, Pak suami ditawarin goreng/bakar, milih bakar. Baiklah sebagai Istri sekaligus kepala chef, kita hrs bisa menyediakan, secara Pak Su yg cari duit, istri yg mengelola. Anda bisa memasak Bawal bakar madu menggunakan 10 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bawal bakar madu

  1. Anda perlu 1 buah ikan bawal.
  2. siapkan Jeruk nipis.
  3. Anda perlu Garam.
  4. siapkan Bumbu halus.
  5. siapkan 3 siung bawang putih.
  6. sediakan 1 ruas jahe.
  7. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  8. sediakan Olesan.
  9. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  10. Anda perlu 2 sdm madu.

Lebay dikit yah Bund. 😂 Selingan sebelum masak. Ikan bawal bakar madu ini sangat cocok pada saat hangat ditambah dengan nasi putih hangat, kemudian ditambah dengan beberapa bahan tambahan lainnya berupa lalaban atupun membuat sambal yang pedas sesuai selera makan anda. Dan yang lebih penting lagi dengan membuat masakan ikan bawal bakar madu ini tentunya akan menambah koleksi menu harian anda. Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar.

Cara memasak Bawal bakar madu

  1. Cuci bersih Ikan bawal.
  2. Lumuri ikan dengan garam dan jeruk nipis.
  3. Kemudian lumuri ikan dengan bumbu halus diamkan 1jam.
  4. Ikan boleh d goreng dulu atau langsung di bakar jangan lupa olesi bumbu oles kalau langsung bakar dulu baru kemudian oles bumbu kecap agar gak mudah gosong.
  5. Bakar sampai matang dan siap di sajikan.

Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat. Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Hal ini tentunya akan menambah […] Kenikmatan ayam bakar madu memang dapat memanjakan lidah karena rasanya yang luar biasa. Salah satu dari sekian banyak olahan ayam ini sangat spesial, karena olesan madu akan membuat ayam bertekstur empuk dan lebih meresap hingga ke bagian dalam daging ayamnya. Hati-hati untuk elakkan sos jatuh atas lubang api gas.