Resep: Ikan bakar kakap dan ikan bawal tambak Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar kakap dan ikan bawal tambak. Sedang mencari ide resep ikan bakar kakap dan ikan bawal tambak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar kakap dan ikan bawal tambak yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ikan air laut dan ikan air tawar memang sama-sama memiliki kandungan yang sangat baik bagi kesehatan. Karena itu tidak jarang banyak para pecinta kuliner khusunya ikan selalu menjadi menu pilihan disetiap harinya. Namun kali ini yang akan dibahas adalah ikan bawal dimana ikan bawal ini.

Ikan bakar kakap dan ikan bawal tambak Ikan kakap putih yang berada di tambak lebih disukai. Namun ada juga spot lain untuk memancing kakap putih yaitu di pinggiran laut. Terdapat cara mancing kakap putih di tambak dan pinggir laut. Anda bisa membuat Ikan bakar kakap dan ikan bawal tambak menggunakan 15 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar kakap dan ikan bawal tambak

  1. sediakan 2 ekor ikan kakap.
  2. sediakan 1 ekoh ikan bawal tambak.
  3. siapkan Bumbu Halus.
  4. siapkan 5 siung Bawang putih.
  5. Anda perlu Sedikit Jahe.
  6. Anda perlu Sedikit Kunyit.
  7. siapkan 1 1/2 sdt Garam.
  8. siapkan 2 sdm Gula.
  9. siapkan Saori.
  10. Anda perlu Penyedap.
  11. sediakan Bumbu oles.
  12. sediakan Pasta Tomat.
  13. siapkan Tomat surabaya.
  14. sediakan Kecap.
  15. sediakan Minyak sayur.

Budidaya ikan kakap dapat dilakukan di kolam, tambak, atau pinggir pantai dengan memperhatikan kualitas airnya. Garam dapur dan merica halus atau merica bubuk secukupnya. Ikan kakap merupakan jenis ikan yang kehidupannya berkelompok dalam jumlah banyak. Jika di pembahasan sebelumnya, kita sudah pernah membahas jenis umpan ikan hampala dan Umpan Ikan Bawal Jitu lengkap dengan Cara Meraciknya Yang Simpel dan Mudah.

Langkah langkah membuat Ikan bakar kakap dan ikan bawal tambak

  1. Siapkan ikan.
  2. Ulek bumbu halus.
  3. Tambahkan garam,gula dan penyedap.
  4. Ulek bumbu sampe halus kemudian tambahkan saori ulek kembali.
  5. Oleskan bumbu ke ikan.
  6. Simpan didalam kulkas kurag lebih 30 menit atau lebih untuk meresapkan bumbu..
  7. Setelah disimpan,kasih kecap,pasta tomat,dan tomat surabaya,dan jangan lupa kasih minyak juga,ikan siap dibakar..
  8. Bakar ikan sampai mateng,jangan lupa dioleskan bumbu dan di bolak balik,biar mateng merata..

Ya, menu ikan bakar merupakan salah satu menu yang dalam pengolahannya termasuk mudah dan praktis. Soal rasa pun nggak bisa diragukan. Umumnya perpaduan ikan bakar dengan bumbu rempah-rempah akan menghasilkan kombinasi rasa yang enak, gurih, pedas, serta manis bercampur. Harga Ikan Kakap - Ikan kakap merupakan salah satu ikan konsumsi air laut yang banyak di minati masyarakata Indonesia. Olahan ikan kakap ini mempermudahkan kita untuk mengolahnya lebih lanjut.