Resep: Ikan bawal bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bawal bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan bawal bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bawal bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Bikin yang gampang aja dan di rumah pasti laris manis, yakk ikan bawal bakar aja dari yang kecil sampe yang tua pasti suka. Bikin yang gampang aja dan di rumah pasti laris manis, yakk ikan bawal bakar aja dari yang kecil sampe yang tua pasti suka. Nah, harapannya setelah letih masak di dapur dapet #SutilCookpad biar makin se.

Ikan bawal bakar Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Berikut bahan-bahan yang harus disiapkan dan cara membuatnya. Bawal berdaging lembut memang paling cocok diolah jadi ikan bakar. Anda bisa membuat Ikan bawal bakar menggunakan 25 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bawal bakar

  1. Anda perlu ☆ BAHAN :.
  2. sediakan 3 ekor bawal ukuran besar.
  3. sediakan ☆ BUMBU MARINASI :.
  4. siapkan 1 buah jeruk nipis.
  5. siapkan 1 sdt garam.
  6. sediakan ☆ BUMBU GORENG :.
  7. sediakan 3 buah bawang putih.
  8. Anda perlu 1 sdt ketumbar.
  9. sediakan 1 ruas kunyit.
  10. Anda perlu 1 sdm garam.
  11. Anda perlu 100 ml air.
  12. sediakan ☆ BUMBU BAKAR :.
  13. Anda perlu 12 buah cabe merah.
  14. sediakan 4 buah bawang putih.
  15. siapkan 6 buah bawang merah.
  16. siapkan 1/2 ruas jahe.
  17. siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  18. siapkan 2 sdm kecap manis.
  19. Anda perlu 1 sdt penyedap rasa.
  20. siapkan 1 sdt lada bubuk.
  21. Anda perlu 1 sdt garam.
  22. sediakan 100 ml air.
  23. siapkan ☆ PELENGKAP :.
  24. sediakan Sambal kecap.
  25. siapkan Jeruk nipis.

Sebelum dibakar, ikan yang telah dibumbui akan digoreng jadi setengah matang. Silahkan dibaca segala detail dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Ikan bawal bakar bumbu kacang. Sajikan bersama dengan keluarga tercinta anda.

Cara memasak Ikan bawal bakar

  1. Siapkan ikan. Potong belah tengah. Cuci bersih beri perasan jeruk nipis dan garam untuk marinasi juga tidak amis. Diamkan selama 10 menit. Cuci kembali..
  2. Haluskan bumbu untuk menggoreng. Beri sedikit air. Lumuri ikan dengan bumbu. Kemudian goreng setengah matang..
  3. Haluskan semua bumbu bakar. Beri air. Kemudian masak sampai air sedikit menyusut. Lumuri ikan yang telah digoreng setengah matang dengan bumbu bakar..
  4. Saya menggunakan happy call untuk membakar ikan. Bolak balik ikan dan beri tambahan kecap manis. Masak hingga matang..
  5. Sajikan bawal bakar dengan sambal kecap dan perasan jeruk nipis 👌.

Looking for food delivery menu from Dabu Dabu Ikan Bakar Seofood Thamrin - Kebon Kacang? Order now and get it delivered to your doorstep with GrabFood. There are over a dozen selections for Ikan Bakar alone such as Pari, Merah, Jenahak, Cencaru, Keli, Talapia Merah, Bawal Hitam and more. There are also other seafood varieties such as crabs, squid, mussels, prawn, cockles and lala. Kisarkan bawang besar, bawang putih, halia dan cili kisar bersama.