Resep: Bawal Bakar Sambel Kemangi Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bawal Bakar Sambel Kemangi. Anda sedang mencari ide resep bawal bakar sambel kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bawal bakar sambel kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Gurame Bakar Sambel Kemangi enak lainnya. Lihat juga resep Bawal Bakar Sambel Kemangi enak lainnya! Resep Bawal sambal kemangi. #ikanbawal #sambalkemangi.

Bawal Bakar Sambel Kemangi Sambal kemangi ini cocok dijadikan pendamping lauk goreng seperti ayam goreng, bebek goreng, atau tempe dan tahu goreng. Lihat juga resep Ikan Asin Sambalado Kemangi enak lainnya. Resep Membuat Sambal Tempe Daun Kemangi Pedas Nikmat - Sambal tempe adalah salah satu makanan khas Indonesia yang banyak disukai oleh semua orang. Anda bisa membuat Bawal Bakar Sambel Kemangi menggunakan 9 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bawal Bakar Sambel Kemangi

  1. siapkan 2 ekor ikan bawal.
  2. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Anda perlu 1 sdm garam.
  4. siapkan Sambel :.
  5. Anda perlu 5 buah cabe merah keriting.
  6. siapkan 1 buah cabe rawit merah.
  7. Anda perlu 1 ikat daun kemangi, ambil daunnya.
  8. siapkan 1 sdt garam, gula pasir dan kaldu bubuk.
  9. sediakan 3 sdm minyak panas.

Sambal tempe ini sudah sangat populer dan terkenal Bahkan sampai seluruh pelosok wilayah di Indonesia sudah mengenalnya. Biasanya tempe digoreng atau dibacem, sekarang nyoba yang dibakar. Pengen sambel ini, karena tertarik liat postingan status temen dari kapan tahun, tapi baru eksekusi sekarang 😄 Resep membuat Ikan Bakar Tenggiri Sambal Terasi Jeruk Kemangi adalah olahan ikan bakar yang mantap dan gurih dengan aroma jeruk. - Sambel mentah kemangi dan jeruk limo segerrrr - Sambel bawang ala bu Rudi yg Hitzz - Sambal Bawang - Bawal goreng sambal matah - Sambal Ikan Asin - Ikan bandeng bakar sambel kecap - Sambal matang terasi - Mujair sambel taouco - Indomie Sambal Matah - Sambal Terasi Tomat - Sambal penyetan - Sambal tomat dengan cempokak - Sambal Tongkol Jangan lupa., ikuti hari ini ya. RESEP IKAN PINDANG SAMBEL IJO - Inspirasi. - Sambel mentah kemangi dan jeruk limo segerrrr - Sambel bawang ala bu Rudi yg Hitzz - Sambal Bawang - Bawal goreng sambal matah - Sambal Ikan Asin - Ikan bandeng bakar sambel kecap - Sambal matang terasi - Mujair sambel taouco - Indomie Sambal Matah - Sambal Terasi Tomat - Sambal penyetan - Sambal tomat dengan cempokak - Sambal Tongkol .

Langkah langkah membuat Bawal Bakar Sambel Kemangi

  1. Bersihkan ikan, marinasi dengan garam dan jeruk nipis. Diamkan 10-15 menit, lalu panggang diatas teflon hingga matang dikedua sisinya. Angkat, sisihkan..
  2. Ulek kasar cabe, garam, gula dan kaldu bubuk, siram minyak panas. Biarkan hingga suhu ruang, masukkan daun kemangi, aduk rata..
  3. Tata dipiring saji ikan lalu, beri sambal kemangi, sajikan dengan nasi hangat..

Petiki daun kemangi, cuci bersih dan tiriskan. Goreng sebentar cabe merah, cabai rawit, bawang merah dan bawang putih sampai setengah matang. (Pastikan jangan terlalu matang nanti cabe akan mengeras dan susah diulek). Angkat dari api lalu ulek dengan cobek sampai halus. Tambahkan terasi bakar/goreng, ulek kembali sampai rata. Resep berikut adalah satu diantara olahan masakan yang bisa anda praktekin dirumah ya.