Resep: Ikan Bawal Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bawal Bakar. Sedang mencari inspirasi resep ikan bawal bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bawal bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Bikin yang gampang aja dan di rumah pasti laris manis, yakk ikan bawal bakar aja dari yang kecil sampe yang tua pasti suka. Bikin yang gampang aja dan di rumah pasti laris manis, yakk ikan bawal bakar aja dari yang kecil sampe yang tua pasti suka. Nah, harapannya setelah letih masak di dapur dapet #SutilCookpad biar makin se.

Ikan Bawal Bakar Silahkan dibaca segala detail dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Ikan bawal bakar bumbu kacang. Berikut bahan-bahan yang harus disiapkan dan cara membuatnya. Anda bisa membuat Ikan Bawal Bakar menggunakan 12 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bawal Bakar

  1. Anda perlu 3 ekor ikan bawal.
  2. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. sediakan secukupnya gula dan garam.
  4. siapkan Minyak untuk menumis.
  5. siapkan 1 sdm kecap manis.
  6. siapkan 100 ml air.
  7. siapkan Bumbu halus.
  8. Anda perlu 1 genggam bawang merah.
  9. sediakan 5 siung bawang putih.
  10. sediakan 7 buah cabai merah.
  11. sediakan 3 cm kunyit.
  12. sediakan 2 cm jahe.

Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat. Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Order now and get it delivered to your doorstep with GrabFood.

Langkah langkah membuat Ikan Bawal Bakar

  1. Bersihkan ikan, buang isi perut dan insangnya. Cuci di air mengalir agar rasa ikan tidak hilang. Lumuri dengan air jeruk nipis selama 10 menit lalu bilas lagi. Kerat2 ikan lalu taburi dengan garam secukupnya diamkan.
  2. Panaskan oven disuhu 200'c selama 10 menit. Setelah itu masukkan ikan. Panggang dengan api atas bawah selama 30 menit dengan suhu 150'c. Setelah itu naikkan suhu menjadi 200' selama 10 menit agar permukaan ikan kering. (ini coba2 kalau ada yg punya ukuran yg lebih pas silahkan).
  3. Selama menunggu ikan selesai dioven siapkan bumbu halus. Blender bumbu halus lalu tumis dengan minyak secukupnya. Setelah bumbu matang dan berubah warna tambahkan gula dan garam secukupnya. Aduk rata lalu masukkan kecap. Koreksi rasa..
  4. Jika ikan sudah selesai di oven lalu lumuri dengan bumbu. Panggang di teflon dengan api kecil. Olesi dengan bumbu yang masih tersisa. Siap dihidangkan..

There are over a dozen selections for Ikan Bakar alone such as Pari, Merah, Jenahak, Cencaru, Keli, Talapia Merah, Bawal Hitam and more. There are also other seafood varieties such as crabs, squid, mussels, prawn, cockles and lala. Ikan bawal bakar kecap ini tentunya akan sangat special dan bertambah lezat kala disantap bersama dengan nasi putih hangat ditabah dengan sambal terasi beserta bahan tambahan lainnya berupa lalaban. Sajikan bersama dengan keluarga tercinta anda. Kisarkan bawang besar, bawang putih, halia dan cili kisar bersama.