Resep: 176. Ikan Bawal Goreng Bakar Sederhana - ala Mamah Afa Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 176. Ikan Bawal Goreng Bakar Sederhana - ala Mamah Afa. Anda sedang mencari ide resep 176. ikan bawal goreng bakar sederhana - ala mamah afa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 176. ikan bawal goreng bakar sederhana - ala mamah afa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ikan bawal salah satu ikan yang banyak diminati sehingga banyak masyarakat Indonesia ikan Adapaun manfaat yang bisa didapat dari ikan bawal ini ternyata mampu menurunkan kadar Bahan yang mudah ditemukan serta cara memasak yang sangat sederhana namun tetap memiliki rasa yang. Ikan bawal merupakan ikan air tawar yang berasal dari Amerika Selatan. Di Brazil, ikan inil banyak ditemukan di sungai amazon.

176. Ikan Bawal Goreng Bakar Sederhana - ala Mamah Afa Hal ini mengidikasikan bahwa kita seharu. Cara membuat ikan asam manis juga cukup sederhana dengan menggunakan beberapa bahan dan rempah lokal yang dengan mudah bisa kita temukan di sekitar kita. Bakso bakar hot jeletot. foto: Instagram/@kummelissa. Anda bisa membuat 176. Ikan Bawal Goreng Bakar Sederhana - ala Mamah Afa menggunakan 9 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat 176. Ikan Bawal Goreng Bakar Sederhana - ala Mamah Afa

  1. sediakan 500 gr ikan bawal, bersihkan dan cuci bersih.
  2. siapkan secukupnya air jeruk nipis.
  3. siapkan sedikit jahe.
  4. sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  5. sediakan 3 siung bawang putih.
  6. Anda perlu secukupnya kunyit bubuk.
  7. sediakan 5 sdm kecap manis.
  8. Anda perlu secukupnya minyak goreng.
  9. siapkan Secukupnya garam dan kaldu bubuk.

Tusuk bakso sesuai selera, lalu bakar sambil dioles bumbu di atas arang atau wajan. Harga Ikan Bawal - Ikan bawal memiliki nama latin Bramidae dan dalam bahasa inggris memiliki nama pomfret. Seperti yang kita tahu, ikan bawal merupakan ikan konsumsi air tawar yang banyak di konsumsi mansyarakat Indonesia. Banyak orang membeli ikan bawal karena harga ikan bawal per.

Langkah langkah membuat 176. Ikan Bawal Goreng Bakar Sederhana - ala Mamah Afa

  1. Marinasi ikan bawal dengan air jeruk nips, kunyit bubuk, garam, bawang putih yg telah dihaluskan bersama dengan jahe dan ketumbar. Lalu diamkan min 30 menit..
  2. Panaskan minyak, lalu goreng ikan hingga kulitnya tidak lagi lengket di wajan. Angkat dan tiriskan..
  3. Campurkan kecap manis dan minyak goreng dalam 1 mangkuk, aduk rata..
  4. Panaskan pembakaran, olesi dengan mentega/minyak. Letakan ikan di atasnya. Bakar sebentar lalu balik..
  5. Oleskan bumbu di atas ikan tadi, Lalukan hal yang sama dengan sisi satunya. Bakar ikan sampai bumbu kering meresap dan matang sambil di olesi bumbu hingga habis. Sajikan dengan lalapan dan sambal..

Resep cara membuat masakan Ikan BAWAL BAKAR dengan Sambal Enak berikut, praktis, mudah dan sederhana memasaknya, mari kita simak.. Ikan yang digunakan adalah ikan gabus, ikan ini terlebih dahulu dibersihkan dan dilumuri dengan air perasan jeruk sebelum direndam ke dalam bahan bumbu yang dihaluskan dan dilarutkan serta dicampurkan Bahan-bahan Ikan Gabus Goreng. Ikan gabus ½ kg, cuci bersih dan potong-potong. Bumbu ikan bakar cukup sederhana dan cara membuat masakan ikan bakar juga mudah. Yuk pelajari cara membakar ikan supaya bumbunya meresap dan tidak gosong.