Resep: Ikan Bawal Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bawal Bakar. Sedang mencari inspirasi resep ikan bawal bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bawal bakar yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Bikin yang gampang aja dan di rumah pasti laris manis, yakk ikan bawal bakar aja dari yang kecil sampe yang tua pasti suka. Nah, harapannya setelah letih masak di dapur dapet #SutilCookpad biar makin se. Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar.

Ikan Bawal Bakar Berikut bahan-bahan yang harus disiapkan dan cara membuatnya. Kisarkan bawang besar, bawang putih, halia dan cili kisar bersama. Panaskan minyak dan tumis bahan kisar tadi. Anda bisa memasak Ikan Bawal Bakar menggunakan 21 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bawal Bakar

  1. siapkan Marinade Ikan :.
  2. sediakan 1 ekor ikan bawal besar.
  3. Anda perlu 1/2 jeruk nipis besar.
  4. sediakan 1/2 sdt garam.
  5. sediakan Bumbu Halus :.
  6. siapkan 7 siung bawang merah.
  7. siapkan 3 siung bawang putih.
  8. Anda perlu 1 cm jahe.
  9. sediakan 2 cm kunyit.
  10. Anda perlu 2 sdt ketumbar.
  11. Anda perlu 3 lbr daun jeruk.
  12. sediakan 1/2 sdt garam.
  13. Anda perlu 3 bj Cabe rawit (optional).
  14. Anda perlu Bahan Saos:.
  15. sediakan 2 sdm kecap manis.
  16. sediakan 1 sdm saos tiram.
  17. sediakan Bahan Sambal Kecap :.
  18. sediakan 2 sdm kecap manis.
  19. sediakan 2 siung bawang merah, iris tipis.
  20. sediakan 1 siung bawang putih, iris tipis.
  21. Anda perlu 3 bj cabe rawit, potong2.

Masukkan sos, cili padi dan garam aji dan gula. Bila ianya mula kelihatan kering, masukkan sedikit air. Biarkan menidih dan masukkan bawang hiris dan tomato. Sajikan bersama dengan keluarga tercinta anda.

Langkah langkah membuat Ikan Bawal Bakar

  1. Cuci bersih ikan, buang semua sisik2 dan isi perut, insangnya. Gurat2 (sayat) ikan agar bumbunya meresap..
  2. Marinate ikan dengan jeruk nipis dan garam, biarkan kurleb 15menit.
  3. Tumis bumbu halus hingga wangi, tambahkan bumbu saos, aduk rata. Masukkan ikan sambil ratakan bumbu didalam guratan bolak balik..
  4. Panaskan teflon, bakar ikan hingga matang (sy suka efek gosong2 jd bakarnya agak lama). Angkat. Sajikan dengan nasi hangat, sambal kangkung �🔥🔥.
  5. Sambal kecap : goreng bawang putih dan bawang merah hingga matang, uleg hingga halus, tambahkan kecap manis dan cabe rawit, aduk rata, sajikan..

Looking for food delivery menu from Dabu Dabu Ikan Bakar Seofood Thamrin - Kebon Kacang? Order now and get it delivered to your doorstep with GrabFood. There are over a dozen selections for Ikan Bakar alone such as Pari, Merah, Jenahak, Cencaru, Keli, Talapia Merah, Bawal Hitam and more. There are also other seafood varieties such as crabs, squid, mussels, prawn, cockles and lala. Bawal berdaging lembut memang paling cocok diolah jadi ikan bakar.