Cara mudah Memasak Nasi bawal bakar merah putih Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bawal bakar merah putih. Sedang mencari ide resep nasi bawal bakar merah putih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bawal bakar merah putih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Iris bawang merah, cabai rawit merah, rawit hijau dan bawang putih. Untuk membuat puding merah putih ini juga tidak sulit. Anda bisa membuat puding lumut dengan bahan agar-agar, santan, telur, dan lainnya.

Nasi bawal bakar merah putih Nasi putih tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, makanan pokok yang kaya akan kandungan karbohidrat kompleks , vitamin B. asam amino dan juga serat yang baik untuk kesehatan. Selain beras putih, tidak ada salahnya anda mencoba beras merah yang lebih memiliki nilai gizi tinggi dan bermanfaat untuk kesehatan. Biasanya nasi bakar ini diisi dengan suwiran daging, ikan, ataupun teri. Anda bisa memasak Nasi bawal bakar merah putih menggunakan 18 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bawal bakar merah putih

  1. siapkan Ikan bawal.
  2. sediakan Bumbu tuk rendam ikan:.
  3. sediakan Bawang putih.
  4. Anda perlu Ketumbar.
  5. Anda perlu Kunyit.
  6. sediakan Garam.
  7. Anda perlu Untuk oles bakar :.
  8. siapkan Mentega.
  9. sediakan Saos sambal.
  10. sediakan Sambal mentah :.
  11. Anda perlu Bawang merah.
  12. siapkan Tomat.
  13. sediakan Cabe merah.
  14. sediakan Cabe rawit.
  15. Anda perlu Terasi.
  16. Anda perlu Garam.
  17. siapkan Gula.
  18. siapkan Minyak goreng panas.

Untuk macam-macamnya sendiri sangat bervariasi tergantung kretivitas dari pembuatnya. Tumis bumbu halus, salam dan sereh, sampai. Ikan bawal bisa disajikan dalam berbagai olahan. Mulai dari dibakar hingga dibuat gulai khas Minang.

Cara memasak Nasi bawal bakar merah putih

  1. Bersihkan dan cuci ikan. Lalu bumbui dengan bumbu rendaman..
  2. Lalu goreng setengah matang.
  3. Setelah goreng setengah matang pindah ke pembakaran..olesi mentega dan saos sambal..bakar dengan api sedang. Bakar sampai kering..
  4. Ulek bahan sambal mentah sampai halus dan tambah minyak panas..
  5. Setelah matang dan kering taruh piring saji.dan beri sambal mentah di atas ikan.

Cara membuatnya, pertama lumuri ikan dengan air jeruk nipis. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai merah, jahe, kunyit bakar, dan kemiri. Awalnya kepikiran, apa tidak repot membuat nasi bakar satu-persatu harus dibungkus daun pisang dan disemat lidi. Ternyata tidak, justru membuatnya cukup mudah. Apalagi nasi liwetnya dapat dibuat dalam rice cooker, sementara lauk sambalnya cukup ditumis.